Bekap Turkmenistan, Rangking FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik 3 Tingkat

Duel Timnas Indonesia vs Turkmenistan
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

Surabaya – Timnas Indonesia sukses menaklukkan Timnas Turkmenistan 2-0 dalam gelaran FIFA Matchday, Jumat 8 September 2023. Kemenangan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini membuat rangking FIFA Indonesia diprediksi naik tiga tingkat.

Pj Gubernur Sumut Masih Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade

Itu karena rangking FIFA Turkmenistan yang lebih baik. Turkmenistan ada di peringkat ke-138, sedangkan Indonesia di peringkat 150.

"Dengan kemenangan itu, peringkat Indonesia di rangking FIFA diprediksi naik hingga tiga tangga dengan menambah, 4,59 poin," demikian bunyi pernyataan di situs resmi PSSI.

Reaksi Jerome Polin saat Timnas Indonesia Kalah Lawan Irak, Kutukan Tidak Berhasil?

"Hal ini penting untuk menaikkan moral dalam persaingan di kualifikasi Piala Dunia 2026. Apalagi di laga FIFA Matchday terakhir melawan Argentina, posisi Indonesia di peringkat FIFA turun satu strip," lanjutnya,

Egy Maulana Vikri merayakan gol untuk Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI
Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal!

Indonesia unggul pada menit ke-18 melalui gol cantik Dendy Sulistyawan lewat tendangan voli dari luar kotak penalti. 

Berawal dari sebuah situasi serangan balik, Dendy Sulistyawan langsung melepas tembakan spekulasi yang tidak mampu dihalau oleh kiper Turkmenistan, Babayev Batyr.

Seusai kebobolan, Turkmenistan meningkatkan intensitas serangan dan mendapat banyak peluang dari tembakan jarak jauh. 

Seperti yang terjadi pada menit ke-25 dan 36 di babak pertama, dan juga beberapa kali di 20 menit terakhir babak kedua.

Bahkan di tengah tekanan lawan yang ingin menyamakan kedudukan, Indonesia kembali mengejutkan. Di masa injury time, Egy Maulana Vikri mencetak gol setelah menerima umpan dari Stevano Lilipaly. Skor berubah, 2-0.

"Terus terang pertandingan yang tidak mudah. Bisa jaga keunggulan hampir 90 menit, bahkan cetak gol tambahan saat injury time, dengan lawan yang secara peringkat ada di atas kita, saya harus apresiasi pemain yang bisa meraih tradisi kemenangan lagi," ucap  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menyaksikan laga yang disaksikan sekitar 20 ribu penonton itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya