Kata Bojan Hodak Usai Persib Kalahkan Persikabo 1973

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung sukses memetik poin penuh usai mengalahkan Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Liga 1. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 16 September 2023, Persib menang dengan skor akhir 2-0.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib membuka keunggulan melalui gol David da Silva melalui titik putih di menit ke-49. Penalti diberikan setelah pemain Persikabo, Didik Wahyu melakukan handball di kotak terlarang.

Sebelum peluit akhir dibunyikan, Maung Bandung kembali menggandakan keadaan melalui gol Ezra Walian menit ke-90. Pemain kelahiran Belanda ini berhasil memanfaatkan umpan Arsan Makarin.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Persikabo 1973

Photo :
  • Instagram @persib

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui timnya sempat kesulitan menembus pertahanan Persikabo. Namun, perlahan Persib mulai menguasai permainan dan banyak menciptakan peluang.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Di babak pertama kami cukup kesulitan apalagi tadi cuacanya cukup panas. Saya rasa kami bermain lebih baik dibanding lawan karena mereka hanya mempunyai satu peluang, sedangkan kami mempunyai 2-3 peluang," ujar Bojan usai laga.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan tim lawan bermain cukup baik dengan bermain rapat di babak pertama. Akan tetapi, di babak kedua ruang ada ruang terbuka sehingga bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Duel Persib Bandung vs Persikabo 1973

Photo :
  • Instagram @officialpersikabo

"Setelah itu, ruang semakin terbuka dan kami memiliki lebih banyak kesempatan. Skor 2-0 itu hasil yang bagus, pertahanan kami bisa mencatatkan clean sheet," terangnya.

Dengan kemenangan ini, Persib naik empat peringkat ke posisi tujuh klasemen Liga 1 dengan 18 poin hasil dari 12 pertandingan. Sementara Laskar Pajajaran terpuruk di urutan ke-17 dengan sembilan angka.

"Ini juga bagus untuk kami semua di dalam tim terutama dari kepercayaan diri. Namun kami masih bisa berbenah, Ciro sudah kembali, Alberto dan Beckham juga akan segera kembali dan di laga berikutnya saya yakin kami bisa lebih baik," ungkap Bojan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya