Ganas, Timnas Indonesia Pernah Hajar Kirgistan 4-0

Indonesia VS Kyrgyzstan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Jakarta – Timnas Indonesia U-24 akan memulai perjuangan di Grup F Asian Games 2022 hari ini, Selasa 19 September 2023. Tim besutan Indra Sjafri menghadapi Timnas Kirgistan di Stadion Zhejiang Normal University East, China.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Untuk kategori U-24 atau U-23, Indonesia baru satu kali bertemu dengan Kirgistan pada 2017. Saat itu, Timnas Indonesia U-23 yang diarsiteki Luis Milla menelan kekalahan tipis 0-1 dari Kirgistan pada pertandingan Aceh World Solidarity Tsunami Cup di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada 6 Desember 2017.

Sementara itu, di level senior, Timnas Indonesia pernah bertemu Timnas Kirgistan dalam laga uji coba FIFA Matchday pada 1 November 2013. Indonesia yang dilatih Jacksen F Tiago menang telak 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Indonesia Bungkam Kyrgyzstan 4-0

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Pada babak pertama, Indonesia yang mengandalkan duet Zulham Zamrun dan Samsul Arif di lini depan langsung unggul 2-0. Zulham memborong dua gol di paruh waktu awal masing-masing pada menit 28 dan 36.

Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

Di interval kedua, Indonesia tampil semakin agresif. Terlebih setelah masuknya Boaz Solossa dan Titus Bonai pada menit 60. 

Baru 8 menit tampil, Tibo-panggilan Titu Bonai- langsung mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Semen Padang tersebut melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti usai melakukan aksi individu di dalam kotak penalti. 

Dua menit kemudian, pasukan Merah Putih mencetak gol keempat. Gelandang Ahmad Jufriyanto menceploskan di kulit bundar memanfaatkan umpan sepak pojok Boaz dari sisi kiri lapangan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya