Timnas Indonesia Hattrick Gagal ke Perempatfinal Asian Games

Laga Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan di Asian Games 2022
Sumber :
  • pssi.org

China – Timnas Indonesia U-24 kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam babak 16 besar sepakbola Asian Games 2022 yang berlangsung di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis 28 September 2023. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Timnas Indonesia U-24 sejatinya mampu membendung serangan bertubi-tubi dari Uzbekistan. Bahkan, skuad Garuda Muda berhasil memaksakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol.

Namun, memasuki menit kedua di babak perpanjangan waktu, Uzbekistan membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang diciptakan Shezod Esanov. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Indonesia sebenarnya mampu mencetak gol melalui Ramadhan Sananta. Namun, wasit menganulir karena pemain Persis Solo itu dalam posisi offsiden.

Laga Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan di Asian Games 2022

Photo :
  • pssi.org
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Usaha Indonesia semakin sulit setelah Hugo Samir diganjar kartu merah. Uzbekistan pun makin leluasa dan mampu mencetak gol kedua pada menit ke-120 melalui Shezod Esanov.

Ini untuk ketiga kalinya berturut-turut alias hattrick Indonesia tidak berhasil menembus perempatfinal. Pada Asian Games 2018 saat menjadi tuan rumah, Indonesia juga terhenti di 16 Besar, karena dikalahkan Uni Emirat Arab 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Sedangkan pada pelaksanaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia juga tidak berhasil melangkah ke perempatfinal, karena ditaklukkan Korea Utara 4-1 di fase yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya