Persita Tangerang Ditekuk Persib Bandung 0-5, Fokus Jadi Sorotan

Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persita Tangerang tak berkutik saat menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu 1 Oktober 2023, Pendekar Cisadane kalah telak 0-5.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kekalahan ini membuat Persita makin terpuruk dan berada dalam bayang-bayang zona degradasi. Ramiro Fergonzi dkk ini menghuni peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 poin dari 14 laga.

Pelatih Persita, Divaldo Alves mengaku kecewa timnya gagal mendapat poin di markas Persib. Akan tetapi, dia tetap mengapresiasi anak asuhnya yang sudah berjuang maksimal di lapangan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Persib vs Persita

Photo :
  • instagram.com/persita.official

"Saya memulai dengan ini hasil yang ada hari ini. Saya percaya pemain kita lebih bagus daripada hasil ini, kita tahu Persib terus ada beberapa kali kita naik, ada peluang, hasil terakhir ini tidak sesuai dengan harapan," kata Divaldo usai laga.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Pelatih asal Portugal ini sebenarnya sudah mengetahui gaya permainan Persib sejak awal laga. Namun, anak asuhnya kehilangan fokus sehingga berhasil dimanfaatkan Persib untuk menjadi gol.

"10 menit awal kita tahu gaya permainan Persib dari awal mau high pressure, kita sudah tahu itu dari awal, tapi dari awal kita kebobolan berarti hilang fokus," jelasnya.

"Babak kedua saya coba tim kita lebih serang lebih ke depan karena kita harus cari poin, tapi itu yang terjadi kita hilang fokus beberapa menit, tapi Persita main bagus hari ini,walaupun hasil seperti itu, hasil yang saya tidak suka tapi Persita hari ini benar-benar berusaha," lanjutnya.

Divaldo juga menyadari Persib Bandung bermain luar biasa dipertandingan tersebut. Transisi menyerang David da Silva cs cukup merepotkan pertahanan Pendekar Cisadane.

"Ada beberapa pemain yang waktu transisi mau masuk kotak penalti, lebih agresif dari kita berarti ya itu saya juga salut Persib karena menang 5-0 itu yang Rendy Oscario bilang terlalu berat, tidak sesuai dengan apa yang kita lakukan hari ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya