Sambut Liga 3, Persikota Tangerang Ditukangi Wadirkrimsus Polda Banten

Aksi Wadirkrimsus Polda Banten, AKBP Sigit Haryono
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

Tangerang – Tim kebanggaan masyarakat Kota Tangerang, Persikota Tangerang, kini memiliki manajer baru, AKBP Sigit Haryono. Perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Kapolres Cilegon dan kini menduduki kursi Wadirkrimsus Polda Banten.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Pria asal Salatiga, Jawa Tengah itu memang penghobi sepakbola. Di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, dia selalu menyempatkan diri bermain sepakbola.

Kecintaannya pada sepakbola tidak diragukan lagi, terbaru, dia menggelar Piala Wadirkrimsus Polda Banten. Bahkan pria dengan melati dua dipundaknya itu, kerap bermain sepakbola dengan para legenda kulit bundar Indonesia.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Benar, saya sekarang menjadi manajer tim kebanggaan warga Kota Tangerang (Persikota Tangerang), mohon doanya," ujar Sigit Haryono, melalui pesan tertulisnya, Minggu, 8 Oktober 2023.

Aksi Wadirkrimsus Polda Banten, AKBP Sigit Haryono

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Sigit Haryono tak sendiri, dia ditemani Andi Cahyadi, sebagai wakil manager untuk mengarungi Liga 3 sepakbola Indonesia. 

Sigit bersama squad Bayi Ajaib ini akan membentuk tim yang solid dan kuat, sehingga bisa masuk ke Liga 2 dan Liga 1 Indonesia. Dimana, klub sepakbola yang lahir pada 1994 itu, pernah dimiliki artis Prilly Latuconsina.

"Tim management dan pelatih akan membangun kekuatan tim yang bisa bersaing di Liga 3 tahun ini. Ketika tim ini solid, akan terbuka peluang tahun depan bisa ke Liga 2, dan seterusnya ke Liga 1," terangnya.

Pria yang hobi sepakbola itu meyakini dengan segala potensi dan kekuatan yang dimiliki, Persikota bisa kembali berlaga di Liga 1 Indonesia. Bayi Ajaib dengan suporter Benteng Mania, bisa semakin kuat dan solid mengarungi Liga 3 regional Banten.

Jika semua berjalan lancar, maka 2024 Persikota bisa menembus Liga 2 Indonesia dan selangkah lagi berlaga di Liga 1. Kasta tertinggi sepak bola nasional.

"Target kami di 2024 masuk Liga 2, kami berusaha mengembalikan kejayaan Persikota di Liga 1. Kami juga meminta kepada Benteng Mania, Ultras dan seluruh masyarakat Kota Tanggerang untuk sama-sama mendukung dan mendoakan, karena Persikota milik kita bersama," jelasnya. 

Mengutip akun Instagram @persikotafc1994, mereka sudah memperkenalkan susunan tim barunya, ada Jordi Kartiko, asisten coach 1, Restu asisten coach 2, kemudian Wawan sebagai keeper coach.

Di posisi keeper ada nama M. Diaz Priambodo, Sabda Yoga dan Ferry Kurniawan. Berada di barisan back, ada nama M. Hasan, Dito R Paturudi, Andre Sitepu, Abdilah Shafa Andika, Yoga Prasetya dan Siahaan Putra. 

Selanjutnya sebagai posisi pemain tengah, ada nama Aji Restu, Helvian Diaz, Yadi Mulyadi dan Amarzukih. Kemudian pelatih kepala di komandoi oleh M. Fachrudin.

Pertandingan terdekat Liga 3 Indonesia melawan Maverick pada Senin, 09 Oktober 2023, pukul 13.30 wib. Dilanjutkan melawan Duta FC pada Jumat, 13 Oktober 2023, pukul 13.30 wib. Selanjutnya melawan Persic pada Kamis, 19 Oktober 2023, pukul 15.30 wib. Semuanya berlangsung di Stadion Trimatra Kodiklat TNI Serpong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya