Hasil Liga 1: PSM Makassar Tumbang, Bali United Benamkan Bhayangkara FC

Selebrasi pemain Bali United, Ilija Spasojevic.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – PSM Makassar ditumbangkan Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion BJ Habibie, Minggu, 8 Oktober 2023, PSM Kalah dengan skor 0-2.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Gol kemenangan Madura United dicetak Malik Risadi pada menit ke-6. PSM kembali kebobolan pada menit ke-52 oleh Lulinha. Madura United memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PSM. 

Junior Brandao sukses menerima umpan terobosan Koko Ari dengan apik. Striker asal Brasil itu pun memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti di mana Lulinha dan Francisco Rivera berdiri. Tanpa kesulitan Lulinha menaklukkan kiper Reza Arya.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Di Pertandingan lainnya,  Persita Tangerang ditahan Persik Kediri 2-2. Bermain di Indomilk Arena, Persita terpaksa hanya bisa meraih satu poin meski sempat memimpin 2-0.

Persita awalnya memimpin 2-0 berkat gol Ezequiel Vidal (11’) dan Ramiro Fergonzi (22’). Namun, Persik nyatanya mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan melalui Flavio Silva (29’) dan Jeam Kelly Sroyer (70’).

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Kemudian,  Bali United meraih kemenangan 1-2 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 8 Oktober 2023.

Pada menit ke-13, Bali United melancarkan serangan cepat dari sisi kiri lapangan dengan diakhiri sepakan keras Privat Mbarga yang masih bisa diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Memasuki menit ke-22, Bhayangkara FC mengancam melalui peluang yang diciptakan Cristian Henrique. Beruntung, sepakan Crislan Henrique membentur mistar gawang Bali United.

Pada menit ke-66, Bhayangkara FC memperkecil ketertinggalan 1-2 usai sundulan Sani Rizki yang menyambut umpan Dendy Sulistyawan tidak mampu dibendung Adilson Maringa.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-2 menjadi kemenangan bagi Bali United atas Bhayangkara FC.

Atas hasil ini, Bhayangkara FC belum mampu memutus puasa kemenangan yang terakhir kali diraih pada pekan keenam kompetisi. Kala itu, Bhayangkara FC sukses menaklukkan Persita dengan skor 0-1.

Kini Bhayangkara FC yang mengumpulkan enam poin berada di posisi paling buncit alias urutan ke-18 klasemen. Sementara Bali United menduduki peringkat keenam dengan torehan 24 poin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya