Pesta Gol, Ini 5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Bantai Brunei

Ramadhan Sananta, Duel Timnas Indonesia vs Brunei
Sumber :
  • IG: Timnas Indonesia

Jakarta - Timnas Indonesia berhasil pesta gol ke gawang Brunei dengan skor 6-0 dalam babak kualifikasi Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis malam kemarin, 12 Oktober 2023.

Capaian Timnas Indonesia U-23 Lebihi Ekspektasi, Peluang Lolos Olimpiade 2024 Paris Masih Terbuka

Keenam gol Timnas Indonesia dibukukan Dimas Drajad (7', 72', 90+2'), Rizki Ridho (12') dan Ramadhan Sananta (63', 67'). Sedangkan pertandingan Leg kedua akan dimainkan di markas Brunei pada Selasa mendatang, 17 Oktober 2023.

Berikut beberapa fakta menarik Timnas Indonesia usai bantai Brunei:

Ada Nobar Indonesia Vs Irak di Monas, Layanan Bus Transjakarta Diperpanjang

1. Dimas Drajad Terbaik

Dimas Drajad dan Hokky Caraka

Photo :
  • X timnas Indonesia
Doa dan Harapan Orang Tua Pratama Arhan Jelang Indonesia Vs Irak

Dimas Drajad mampu tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kanan Timnas Indonesia. Pemain Persikabo 1973 tersebut berhasil menyumbang tiga gol. Atas penampilan gemilangnya, ia berhasil terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Ramadhan Sanata Sumbang Dua Gol

Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Timor Leste U-23

Photo :
  • PSSI

Tidak hanya Dimas Drajad yang mampu tampil luar biasa. Ramadhan Sanatu juga berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai seorang penyerang Timnas Indonesia. Pemain Persis Solo itu sukses menyumbangkan dua gol, satu diantaranya melalui titik putih.

3. Saddil Ramdani Ciptakan Dua Assist

Saddil Ramdani

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bermain sebagai gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani berhasil menciptakan dua assist. Selain itu juga, Pemain Sabah FC itu terlihat beberapa kali melakukan tendangan di luar kotak penalti, akan tetapi gagal mencatatkan namanya di papan skor.

4. GBK Dipadati Suporter Timnas Indonesia

Ilustrasi Suporter Timnas Indonesia

Photo :
  • VIVA/Rosikin

Kemenangan besar Timnas Indonesia atas Brunei tak lepas dari dukungan suporter dari berbagai daerah. Atas dukungan tersebut membuat skuad asuhan Shin Tae-yong semakin percaya diri untuk meraih kemenangan besar. Alhasil mereka mampu membantai Brunei dengan skor telak yaitu 6-0.

5. Modal Timnas Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir beri nasehat ke Timnas Indonesia sebelum lawan Brunei

Photo :
  • Instagram: Erick Thohir

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Brunei pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa 17 Oktober 2023 mendatang. kemenangan besar ini akan menjadi modal penting untuk Ramadhan Sananta dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya