5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Tumbangkan Madura United

Duel Madura United vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persib

Madura - Persib Bandung sukses mencuri tiga poin di markas Madura United usai tekuk dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Bangkalan pada Rabu malam kemarin, 1 November 2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Gol tunggal Persib Bandung dibukukan Nick Kuipers di menit ke 85. Sedangkan Hasil kekalahan ini membuat Madura United tertahan di peringkat ketiga. Berikut beberapa fakta menarik duel Madura United vs Persib Bandung:

1. Persib Bandung Pertahankan Rekor

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Kemenangan atas Madura United, membuat Persib Bandung menjaga rekor apik dengan 10 pertandingan belum menelan kekalahan. Catatan tersebut membuat skuad asuhan Bojan Hodak berada di peringkat kedua dengan 34 poin hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak klasemen Borneo FC.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

2. Catatan Buruk Madura United

Selebrasi pemain Madura United

Photo :
  • Instagram: Madura United

Kekalahan atas Persib Bandung, membuat Madura United memiliki catatan kurang baik dalam lima pertandingan terakhir. Tim berjuluk Laskar Karapan Sapi meraih satu kali kemenangan, tiga kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

3. Head To Head

Duel Madura United vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib

Persib Bandung memiliki catatan apik saat jumpa Madura United. Maung Bandung berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga tadi, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

4. Nick Kuipers Terbaik

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Nick Kuipers mampu tampil apik di pertahanan Persib Bandung. Pemain asal Belanda itu terlihat beberapa kali melakukan pemotongan umpan silang yang dilakukan oleh pemain Madura United.

Selain itu juga, Nick Kuipers berhasil menyumbangkan satu gol dan membawa Persib Bandung juara. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Berpotensi ke Puncak Klasemen

Persib Bandung vs PSS Sleman

Photo :
  • instagram.com/pssleman

Persib Bandung memiliki potensi untuk mengejar Borneo FC yang berada di puncak klasemen. Kini Persib telah mengumpulkan 34 poin, sementara Borneo FC 35 poin.

Jika Persib Bandung mampu tampil konsisten, maka David Da Silva dan kawan-kawan bukan tidak mungkin bakal melangkah ke papan atas Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya