Bursa Transfer Dibuka, PSS Sleman Berburu Pemain Anyar

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

Sleman – Bursa transfer pemain di putaran kedua Liga 1-2023/24 resmi dibuka. PSS Sleman yang berada dalam posisi yang tidak aman di putaran pertama telah bergerak mencari tambahan kekuatan.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

PSS Sleman berencanan untuk mendatangkan pemain anyar berdasarkan kriteria dan kebutuhan tim. Pelatih Kepala PSS Sleman Bertrand Crasson mengatakan salah satu kebutuhan tim PSS Sleman adalah pemain berposisi penyerang atau striker.

“Tentu saja kami membutuhkan beberapa pemain tambahan untuk PSS Sleman menjalani putaran kedua kompetisi ini. Seperti satu posisi striker yang cocok dengan Hokky Caraka, pemain yang bisa membimbing dan membuat dirinya berkembang. Hal tersebut menjadi kriteria utama untuk posisi tersebut,” ucap Crasson, Kamis 1 November 2023.

Crasson menuturkan penambahan pemain di posisi lain juga sedang dalam proses pekerjaan yang dilakukan oleh Manajemen PSS. Crasson mengakui saat ini masih memiliki banyak pilihan pemain yang bisa membantu penerapan taktik dan strategi di lapangan.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

“Mengenai posisi pemain lain di tim ini masih banyak pilihan karena satu posisi memiliki banyak pemain. Mengenai hal itu, kami masih terus bekerja untuk memaksimalkan dan melakukan perekrutan untuk menambah pemain,” kata Crasson.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Crasson membeberkan perekrutan pemain di tubuh PSS Sleman untuk putaran kedua tentu harus bisa mendukung target yang dicanangkan oleh PSS.

Menurutnya, hal ini sangat penting karena di awal putaran kedua, Nurdiansyah dan kolega memainkan tiga laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Awal putaran kedua ini kami bermain Jumat (3/10/2023) depan. Kami memiliki tiga laga yang dimainkan di kandang, yakni melawan Bali United FC, Persis Solo (belum terkonfirmasi) dan PS Barito Putera. Tentu saja kita memiliki harapan maksimal dengan tiga laga tersebut. Kemudian, mari kita sikapi dengan kerja keras karena posisi klasemen kita tidak aman,” ungkap Crasson.

“Tentu saja kemenangan di kandang adalah prioritas kami dengan situasi dan kondisi nyata di tim ini. Seperti biasa, kami fokus menyelesaikan satu-persatu pertandingan,” tutup Crasson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya