PR PSS Sleman Jelang Tempur Kontra Bali United

Laga Liga 1 Bali United vs PSS Sleman
Sumber :
  • Instagram: PSS Sleman

Sleman – PSS Sleman akan menjamu Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, Jumat 3 November. Rangkaian hasil tidak memuaskan yang didapat PSS Sleman membuat tim berjuluk Laskar Sembada ini harus melakukan evaluasi sebelum menjamu Bali United.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Bertrand Crasson mengatakan ada waktu tiga hari untuk  persiapan menghadapi Bali United FC. Crasson mengaku dirinya melakukan persiapan yang lebih fokus untuk bisa menang atas Bali United.

Kekalahan yang didapat PSS Sleman dari Persib Bandung pada pekan terakhir putaran pertama Liga 1-2023/24 menurut Crasson meninggalkan banyak catatan penting.

“Tentu saja ada evaluasi penting bagi para pemain pasca pertandingan lawan Persib Bandung. Apalagi setelah mengalami kekalahan. Saya sangat benci dengan kekalahan,” kata Crasson, Rabu 1 November 2023.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo


Mantan bek kanan Napoli musim 1995-1999 ini menjelaskan dirinya mengajak semua komponen tim PSS Sleman untuk tetap berpikir positif serta optimis dan tidak saling menyalahkan satu dengan lainnya.

“Saya tidak mau berpikir negatif tentang hal yang sudah berlalu, saatnya menatap pertandingan ke depan. Belajar dari kesalahan karena setiap manusia tidak lepas dari kesalahan, dan yang paling penting jangan mengulangi kesalahan yang sama,” tuturnya.

Apresiasi serta evaluasi juga diberikan Bertrand Crasson kepada Kim Jeffrey Kurniawan dan rekan. Ia menyatakan rasa hormatnya kepada para pemain yang telah berjuang secara utuh di pertandingan kontra Persib Bandung.

“Meskipun begitu, menurut saya para pemain masih kurang keras ketika terjadi duel perebutan bola dengan mereka. Itu yang menurut saya harus kita ubah,” tutur Crasson.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

“Evaluasi ini menjadi pesan bagi para pemain agar lebih bermain keras untuk memenangkan duel perebutan bola. Semua tahu pertandingan melawan Bali United FC bakal lebih keras dan harus dijalani. Apalagi, ini adalah pertandingan kandang. Kami harus bisa meraih kemenangan seperti pada laga tandang di putaran pertama,” pungkas Crasson.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24
Umuh Muchtar

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar memberikan suntikan motivasi untuk anak asuhnya jelang laga menghadapi Bali United di babak semifinal.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024