Sada Sumut FC Jadi Ancaman Serius, Sriwijaya FC Waspada

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Yusuf Prasetyo (kiri).
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – Sriwijaya FC akan menghadapi tuan rumah Sada Sumut FC dalam laga perdana putaran kedua Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu sore, 5 November 2023, pukul 15.30 WIB.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Yusuf Prasetyo mengungkapkan bahwa paham dengan cara bermain tim-tim asal Sumatera Utara ini. Sehingga persiapan dilakukan seperti laga-laga sebelumnya.

"Persiapan seperti game-game sebelumnya, tidak ada persiapan khusus, lawan tim-tim Sumatera Utara, lalu bagaimana lapangannya," sebut Yusuf dalam jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang, Sabtu 4 November 2023.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Yoyok sapaan akrab Yusuf Prasetyo, mengatakan setiap pertandingan dilakoni, ada misi yang dicapai, yakni kemenangan. Termasuk, bertandang di kandang klub asal Kabupaten Karo itu.

Sada Sumut FC saat sesi latihan jelang melawan Sriwijaya FC

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Kita mengarah ke arah kemenangan," tutur Coach Yoyok dengan tegas.

Yoyok antisipasi kebangkitan Sada Sumut FC, yang haus kemenangan. Apa lagi, memiliki amunisi baru, dari dua pemain asing yang baru direkrut. Sehingga, menjadi perhatian khusus anak asuhnya dalam pertandingan itu.

"Mereka tanpa pemain asing, mereka cukup bahaya. Tapi, tidak terciptanya gol. Permainan mereka di home dan way, mereka cukup bagus. Dengan pemain yang lama dan komunikasi mereka cukup baik," kata Yoyok.

Dua pemain asing Sada Sumut itu, yakni Kei Sano asal Jepang. Ia sebelumnya bermain di PSS Sleman. Satu pemain asing lainnya, Aleksandar Rakic berasal Serbia, yang sebelumnya memperkuat PSIM Yogyakarta.

"Dengan dua pemain asing ini, pastinya mereka lebih baik. Kita mewaspadai mereka seperti biasanya," ucap Yoyok.

Sementara itu, Pemain Sriwijaya FC, M Rifqy mengatakan bahwa dalam pertandingan melawan Sada Sumut FC. Mereka optimis bisa bawa pulang ke Kota Palembang.

"Saya mewakili pemain semuanya, kami cukup optimis. Kami tetap waspada pemain baru (Sada Sumut), selain fokus tim lain, kami juga harus fokus tim kami juga," sebut Rifqy.

Untuk diketahui, dalam pertandingan sebelumnya di putaran pertama Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC menekuk Sada Sumut 2-0 di kandang sendiri, 10 September 2023, lalu. Kini, Sriwijaya FC di posisi ketiga klasemen sementara di grup 1, dengan mengoleksi 11 poin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya