2 Pemain Asing Baru Siap Tempur, Sada Sumut FC Siap Benamkan Sriwijaya FC

Sada Sumut FC saat sesi latihan jelang melawan Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – Mengawali laga perdana di putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 Sada Sumut FC menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu sore, 5 November 2023, pukul 15.30 WIB.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pasca mengarungi putaran pertama Liga 2 ini, manajemen Sada Sumut FC melakukan bongkar pasang pemain hingga pelatih. Coach sebelumnya, Suharto AD mengundurkan diri. 

Kini, bangku pelatih klub asal Kabupaten Karo, masih kosong. Sada Sumut sudah mengikat kontrak sama salah seorang pelatih. Tapi, belum diumumkan secara publik.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Sedangkan, Sada Sumut FC mendatangkan dua pemain asing. Yang pertama adalah pemain asal Jepang Kei Sano yang dipinjam dari PSS Sleman. Satu pemain asing lainnya, Aleksandar Rakic berasal Serbia, yang sebelumnya memperkuat PSIM Yogyakarta.

Sada Sumut FC saat sesi latihan jelang melawan Sriwijaya FC

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Caretaker Pelatih Kepala Sada Sumut, Boy Jati Asmara mengungkapkan pada putaran kedua ini, pihaknya terus bermain optimal. Dia tidak mau kehilangan poin di sisa pertandingan nantinya. Termasuk, saat bentrok dengan Sriwijaya FC.

"Mengawali putaran kedua besok, kita dari beberapa pemain baru. Target kita putaran kedua ini, sudah tidak boleh kehilangan poin," ucap Boy dalam jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu 4 November 2023. 

Boy mengatakan saat menjamu tim sepakbola asal Kota Palembang itu, anak-anak asuhnya, diinstruksikan bermain menekan dan mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya.

"Lawan Sriwijaya besok, tampil menyerang, tampil solid, dengan beberapa pemain baru. Dapat memberikan kontribusi bagi Sada Sumut," ucap Boy.

Boy memastikan kedua pemain asing baru direkrut itu, akan bermain dalam laga melawan Sriwijaya FC besok. Diharapkan mampu memberikan warna baru dalam permainan Sada Sumut FC.

"Menjadi motivasi permainan, untuk suplay ke depan, mudah-mudahan teratasi dan mampu menghasilkan gol dalam pertandingan besok," kata Boy.

Pemain Sada Sumut FC, Aidun Sastra mengatakan bermain maksimal dengan target tiga poin harga mati dalam pertandingan tersebut. Sehingga, siap menaklukkan Sriwijaya FC.

"100 persen, full time apa yang diinginkan pelatih atau instruksi yang diinginkan pelatih. Semoga permainan besok, kami diberikan kemenangan. Wajib tiga poin, harga mati," jelas Aidun.

Sebelumnya, bermain di Kota Palembang, Sada Sumut kalah dari tuan rumah, Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Untuk saat ini, Sada Sumut berada di posisi keenam klasemen sementara di grup I, dengan mengkoleksi 4 poin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya