PSS Sleman Perpanjang Catatan Buruk, Tak Pernah Menang di 9 Laga Beruntun

Latihan PSS Sleman
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

Sleman – PSS Sleman kembali gagal mencatat kemenangan pada lanjutan Liga 1 2023/24. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman di pekan ke-18 pada Jumat 3 November, skuat Super Elang Jawa harus menelan kekalahan 0-1 dari Bali United FC.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Gol tunggal kemenangan Bali United tercipta di menit ke-34 lewat pergerakan mengejutkan Mohammed Rashid yang muncul tiba-tiba di kotak penalti PSS. 

Kekalahan ini membuat PSS memperpanjang catatan tak pernah menangnya di 9 laga beruntun. Lebih menyedihkan lagi, kekalahan ini adalah kekalahan ke-4 dari 5 laga terakhir yang dijalani PSS.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Hasil ini membuat PSS masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 19. Ini hanya terpaut 2 poin saja dari Arema FC yang ada di peringkat ke-16 atau batas terakhir zona degradasi yang sudah mengoleksi 17 poin. 

“Tentu saja kami kecewa. Kami sudah banyak lakukan semua usaha. Banyak peluang yang tercipta. Bali United beruntung dengan sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan. Di menit akhir kita juga ada beberapa peluang,” ujar pelatih PSS, Bertrand Crasson usai pertandingan dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Sabtu 4 November 2023. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

Hasil ini ditegaskannya juga tentu saja membuat para pemain kecewa. “Jika dilihat pemain PSS semua bermain dengan hati di laga ini. Jika kita bisa terus bermain baik, pasti kita bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” dia menambahkan. 

Permainan yang disebut Crasson sudah baik di laga lawan Bali United ini ditegaskannya tentu sangat mengecewakan jika bicara secara hasil. 

“Tapi kita lihat ada sekitar 10 situasi kesempatan untuk mencetak gol tapi tidak bisa dilakukan. Sekali kita kehilangan konsentrasi dan berakhir dengan kekalahan. Kedepannya harus kerja lebih keras lagi dan berlatih lebih keras lagi,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya