Arema FC Obral Sejumlah Pemain

Latihan Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

Malang – Arema FC melepas sejumlah pemainnya di paruh musim Liga 1 2023-2024. Setidaknya empat pemain lokal tim berjuluk Singo Edan telah diumumkan meninggalkan tim dan bergabung dengan tim lain. 

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Para pemain ini antara lain Hamdi Sula Umanailo dan Samsudin. Untuk Hamdi Sula dilepas ke PSMS Medan, sedangkan Samsudin dilepas ke Persikab Kabupaten Bandung. 

Dua pemain lainnya adalah Asyraq Gufron yang dipinjam oleh Persikab Kabupaten Bandung. Serta ada pula nama pemain muda potensial jebolan Indonesia U-20, Mikael Alfredo Tata. 

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Laga Arema FC Vs Dewa United

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Mikael Tata sendiri memutuskan mundur dari Singo Edan. Dia memilih tidak melanjutkan karier bersama Arema FC. Sampai saat ini tidak diketahui Mikael Tata akan berlabuh ke tim mana. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Kami sudah berbicara, diskusi dengan Tata dan juga dengan tim pelatih. Tata memilih untuk tidak melanjutkan di Arema FC," kata manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Minggu, 5 November 2023. 

Wiebie menuturkan, bahwa manajemen tidak bisa memaksa keputusan para pemain yang memilih mundur ataupun bergabung dengan tim lain untuk mendapatkan menit bermain yang lebih. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Wiebie mengatakan bahwa manajemen memilih untuk menghormati keputusan para pemain. Sebab, keputusan para pemain berkaitan dengan masa depan mereka. 

"Tentu saja kami menghormati keputusan tersebut. Sebuah keputusan yang sudah dipertimbangkan matang-matang karena berkaitan dengan karir kedepan," ujar Wiebie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya