Pengakuan Mengejutkan Pelatih Ekuador Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-17

Latihan Timnas Indonesia U-17 jelang tampil di Piala Dunia U-17
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-17 dan Ekuador akan berhadapan pada laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat 10 November 2023.

Top Trending: Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola Hingga Supir Angkot Mengemudi Pakai Oksigen

Jelang laga tersebut, pelatih Ekuador Diego Martinez mengakui bahwa Timnas Indonesia U-17 adalah tim yang berkualitas dan tidak bisa diremehkan. 

"Indonesia merupakan tim yang bagus, kami sudah melihat cara bermain mereka dan saya rasa cukup bagus," ujar Martinez dikutip dari Antara.

Dikalahkan Irak, Timnas Indonesia U-23 Harus Jalani Hal yang Ditakuti Mantan Pelatih Vietnam

"Mereka mempunyai pemain bagus karena memiliki penguasaan bola dan kecepatan yang baik," ucap Martinez menambahkan.

Mantan pelatih klub Independiente del Valle itu juga menyebut kelebihan pemain para pemain Indonesia yang disebut mengerti kemauan pelatih. Kelebihan itu dianggap sebagai tantangan.

Capaian Timnas Indonesia U-23 Lebihi Ekspektasi, Peluang Lolos Olimpiade 2024 Paris Masih Terbuka

"Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan menantang bagi kami," katanya.

Dalam mempersiapkan Ekuador, pelatih dengan nama lengkap Diego Andres Martinez Carrera tersebut menyatakan timnya siap tempur di Piala Dunia U-17.

"Persiapan melawan Indonesia sangat bagus, kami sudah ke Saudi Arabia untuk pemusatan latihan, selain itu kami juga melakukan persiapan yang baik di Quito Ekuador," tutur Martinez.

"Jadi kami rasa, kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik menjelang pertandingan pertama melawan tuan rumah Indonesia," kata Martinez melanjutkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya