Kata Juru Taktik Arema FC Usai Curi 1 Poin di Markas Persib Bandung

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung berbagi poin dengan Arema FC dipekan ke-19 Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 8 November 2023, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Persib unggul lebih dulu lewat gol penalti David da Silva menit 9. Tak berselang lama, Arema FC menyamakan kedudukan di menit 16 melalui sepakan Dedik Setiawan.

Sebelum turun minum, Skuad Maung Bandung kembali unggul lewat gol Ciro Alves menit 27. Namun, Arema FC kembali mengubah papan skor menjadi 2-2 lewat gol bomber tajamnya, Gustavo Almeida.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Pelatih Arema, Fernando Valente, menyebut hasil imbang ini diraih dengan tidak mudah. Pasalnya, Persib merupakan tim kuat dengan di huni pemain-pemain berkualitas dan pengalaman.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa Persib adalah klub yang bisa menjadi juara. Mereka tim yang sangat kuat, memiliki pemain berpengalaman dan pelatih yang bagus, lingkungan di sini juga sangat luar biasa," kata Fernando usai laga.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Pelatih Arema FC, Fernando Valente

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Meski begitu, pelatih asal Portugal ini tetap meminta anak asuhnya untuk tampil dengan semangat juang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan raihan satu poin di markas Maung Bandung.

"Kami paham betul bahwa kami akan bermain menghadapi lawan seperti ini. Tapi seperti yang saya selalu katakan, kami harus tetap bermain dan memberikan kejutan," terangnya.

"Kami mengakui Persib lebih banyak mengontrol permainan tapi dalam beberapa momen juga kami menciptakan situasi berbahaya. Tapi memang itu tidak mudah karena kami juga dihuni pemain yang berpengalaman," tambahnya.

Dengan hasil imbang ini, diharapkan menjadi modal berharga untuk menatap laga berikutnya. Apalagi, Singo Edan tengah berjuang keluar dari zona merah. Saat ini, Arema terpuruk di posisi ke-16 klasemen Liga 1 dengan 18 poin.

"Ini adalah hadiah dari para pemain dari apa yang mereka kerjakan dan kami masih harus mendapat lebih. Karena kami juga sedang berada dalam posisi yang sulit. Tapi kami masih ada dan kami akan bekerja keras. Kami harus mempersiapkan lagi tim untuk melawan laga-laga seperti ini lagi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya