Persib Ungkap Cara Redam Gempuran Bali United

Bali United vs Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengapresiasi penampilan anak asuhnya dipertandingan melawan Bali United. Armada Maung Bandung tampil solid dengan mampu menahan gempuran Bali.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Persib bermain imbang 0-0 melawan Bali United. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 18 Desember 2023.

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengakui telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan tuan rumah. Mengingat, Bali United punya beberapa pemain berbahaya di lini depan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Kami berusaha memblok serangan mereka dan mencoba meraih kemenangan. Kami memerintahkan pemain untuk bisa mencegah serangan mereka dan juga mengurangi kesalahan-kesalahan terutama dari set piece, yang mana hari ini tidak terlalu bagus," ujar Bojan usai laga.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Meski terus ditekan, Persib Bandung tetap berupaya untuk mencetak gol. Statistik mencatatkan, Skuad Maung Bandung melepas 11 tembakan dengan dua diantaranya tepat sasaran.

"Untuk serangan, kami bisa membuat beberapa peluang, Beckham tidak beruntung karena bola memantul (sebelum ditendang) dan kami juga punya 2-3 kesempatan, seperti Dedi tendangannya bagus di menit awal," ungkapnya.

Bojan menyebut skor imbang menghadapi Bali United merupakan hasil yang adil. Sebab, kedua tim sama-sama tampil baik, terutama di sektor penjaga gawang.

"Mereka juga dua kali serangannya mengenai tiang. Jadi pada akhirnya saya rasa ini hasil adil untuk kedua tim. Penjaga gawang juga melakukan penyelamatan bagus, baik itu kiper kami dan kiper mereka jadi dua pemain paling bagus di lapangan dalam laga ini," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya