Hancurkan Persis, Borneo FC Juara IFel Liga 1 2023

Borneo FC juara Liga 1 Ifel 2023
Sumber :
  • Ifel 2013

VIVA – Juara baru lahir di ajang Indonesian Football e-League atau IFeL Liga 1 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Setelah pada musim lalu gelar juara direbut Bali United, tahun ini turnamen sepakbola virtual Liga 1 direngkuh Borneo FC.

Pada babak final yang digelar di Cilandak Town Square Jakarta Selatan, Minggu 17 Desember 2023 malam, tim asal Kalimantan Timur ini sukses menaklukkan Persis Solo dengan skor 3-0.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Borneo FC yang diperkuat Elga Cahya Putra dan Dennis Bernard Khu, mampu mengubur Persis Solo yang berambisi jadi juara.

Bagi Persis, torehan ini sama seperti yang diraih pada edisi sebelumnya. Kala itu, skuad esports Laskar Sambernyawa dikalahkan Bali United di babak grand final.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sebagai tim terbaik, Borneo FC berhak memperoleh hadiah sebesar Rp150 juta. Sedangkan Persis yang menjadi runner up membawa pulang hadiah Rp75 juta.

Persaingan kedua tim di babak puncak terlihat begitu sengit. Hal itu bisa dikihat dari statistik pertandingan, dimana Borneo FC menguasai ball possession 51% berbanding 49%.

Borneo juga unggul tipis di shot on target, yaitu 23 berbanding 20. Kedua tim, sama-sama melakukan penyelamatan tiga kali.

Karena itu, final yang mempertemukan Borneo vs Persis merupakan partai ideal.

Di babak semifinal, Borneo FC mampu menumpaskan perlawanan Bhayangkara FC, sementara Persis Solo sukses menumbangkan Bali United.

Elga dan Dennis, sebagai roster Borneo FC mengaku senang dan bangga atas hasil yang diraih kali ini.

Elga mengaku selalu fokus dalam menjalani laga, sehingga bisa menuntaskan pertandingan dengan sempurna.

“Tadi fokus aja di permainan. Setelah sekian tahun, Alhamdulillah bisa pegang trofi juara,” ujar Elga.

“Juara pastinya senang banget. Ini merupakan event pertama aku, bisa langsung jadi juara satu,” imbuh Dennis.

CEO Indonesian Football e-League,  Wiramahesa Putra Sutopo. menyampaikan, turnamen IFeL Liga 1 menyuguhkan permainan yang kompetitif.

Terbukti, selalu ada juara baru di setiap musimnya. “Selaku operator, kami senang bisa dapatkan juara baru. Bisa dikatakan liga ini kompetitif, pemenangnya pun pemain dua-duanya dari Indonesia,” CEO IFeL, Wiramahesa Putra Sutopo.

Rencananya, juara IFeL Liga 1 2023 akan dikirim mengikuti event serupa yang levelnya lebih tinggi.

Mengenai belum lengkapnya tim esport Liga 1 di ajang ini, Iqbal tak mempersoalkan. Pihaknya tetap akan melanjutkan turnamen IFeL Liga 1 2024 dengan tim-tim yang sudah ada sekarang.

“Kami fokus ke tim yang ada dulu. Mungkin klub juga masih konsentrasi ke sepak bola aslinya (Liga 1). Tapi dengan turnamen ini, saya yakin mereka nanti akan ikut, beberapa juga sudah mulai tanya-tanya. Jadi kami akan tetap berjalan,” ungkap CEO IFeL, Wiramahesa Putra Sutopo.

IFeL Liga 1 digelar juga berkat adanya  dukungan dari partner - partner yaitu Glance & Nostra sebagai Official Livestreaming Partner PT. Garuda Indonesia sebagai Official Airlines, PT Pertamina, Oxygen.id & Nethome.id sebagai sponsor serta Townsquare Cilandak sebagai Official Venue Partner Grand Final IFeLeague1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya