Target Awal Persib Bandung di Liga 1, Amankan Empat Besar

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

BANDUNG – Persaingan tim di papan atas klasemen Liga 1 2023/2024 semakin memanas. Hal ini terlihat dari jarak poin antar kontestan di empat besar tidak jauh berbeda.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Borneo FC Samarinda menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 51 poin dari 23 pertandingan. Disusul Bali United di urutan kedua dengan 40 poin.

Bali United hanya berselisih satu poin dengan Persib Bandung yang menempel ketat di posisi ketiga dengan 39 poin. Sementara itu, PSIS Semarang berada diperingkat keempat dengan 38 poin.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memilih untuk bersikap realistis melihat persaingan tim di papan atas. Pelatih asal Kroasia ini menyebut target awal Skuad Maung Bandung adalah menghuni empat besar.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dia melihat format kompetisi Liga 1 musim ini berbeda dari sebelumnya. Pemuncak klasemen tidak otomatis meraih gelar juara, tetapi harus melalui fase berikutnya yakni babak final four.

"Saya rasa untuk Borneo sudah jauh sekarang meski masih mungkin untuk dikejar karena masih ada 11 pertandingan lagi jika ingin mengejar target di posisi teratas klasemen. Tapi format kompetisi di musim ini berbeda, jadi kami cukup berada di empat besar," terang Bojan.

Perebutan gelar juara musim ini akan ditentukan melalui babak semi final dan final. Karena itu, berada di empat besar sudah cukup bagi Persib Bandung.

"Kepastian siapa juaranya baru ditentukan Mei nanti, jadi itu alasan kami bahwa target pertama yang dikejar adalah menempati posisi empat besar. Lalu untuk target kedua, baru kami memburu gelar juara setelah April nanti," ungkapnya.

Untuk mengamankan posisi empat besar, pelatih berusia 52 tahun ini berharap anak asuhnya banyak mendulang poin di putaran kedua ini.

"Sekarang kami harus mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk mengamankan posisi empat besar," kata Bojan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya