Baru Saja Berharap, Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Trofi Piala Dunia U-20
Sumber :
  • Fifa.com

VIVA – Selesai menggelar Piala Dunia U-17 pada 2 Desember 2023 kemarin, Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung mengusung rencana supaya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

Namun, keinginan itu dipastikan tidak akan tercapai. Pasalnya, FIFA sudah mengumumkan Chile sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menilaib Chile punya sejarah panjang sebagai tuan rumah turnamen besar. Paling baru, Chile jadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2015 lalu.

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

"Dewan FIFA bertemu menjelang semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 di Jeddah, Arab Saudi, dengan kompetisi pemuda menjadi agenda penting, karena Chile dengan suara bulat ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2025," tulis situs resmi FIFA.

"Pengalaman organisasi negara ini ditambah dengan semangat dari para penggemar Chile akan memberikan suasana yang fantastis bagi bintang-bintang masa depan,” kata Gianni Infantino.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Indonesia sebenarnya sudah pernah ditetapkan FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2020 lalu. Namun karena pandemi COVID-19, ajang tersebut ditunda ke tahun 2023.

Namun, ketika sudah memasuki tahun 2023 dan persiapan sudah dilakukan, FIFA mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah pro dan kontra terkait kedatangan timnas Israel yang lolos ke putaran final ajang tersebut.

Erick Thohir Minta Masyarakat Berdoa untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta masyarakat untuk mengirim doa dan dukungan untuk Timnas Indonesia agar berhasil mengalahkan Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024