Dampak Positif Bandara Kertajati Bagi Persib Bandung

Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka, Jawa Barat
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Persib Bandung akan memainkan pertandingan pekan ke-23  kompetisi Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 18 Desember 2023.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Untuk menjalani pertandingan tersebut, seluruh anggota skuad Persib bertolak ke Bali dengan menggunakan jasa penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Sabtu, 16 Desember 2023.

Keberangkatan rombongan Persib dari BIJB Kertajati menuju Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pengoperasian bandara internasional tersebut, untuk penerbangan-penerbangan komersial yang diharapkan berdampak kepada geliat perekonomian daerah-daerah di sekitarnya.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Kendati bukan yang pertama, keberangkatan rombongan Persib dari BIJB Kertajati tersebut dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana bersama Direktur Utama Bandara Kertajati, Muhamad Singgih dan Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Persib tentu saja sangat mendukung pengoperasian BIJB Kertajati ini. Sebab, pengoperasian BIJB Kertajati juga akan berdampak positif buat Persib. Sekarang, Persib akan mendapatkan kemudahan penerbangan untuk pertandingan away," kata Iskandar.  

Menurutnya, pengoperasian BIJB Kertajati juga dipastikan bakal berdampak pada geliat perekonomian, termasuk sektor pariwisata dan olahraga sejumlah daerah di Jawa Barat. 

Direktur Utama Bandara Kertajati, Muhamad Singgih mengatakanan pun menyampaikan terima kasih dan apresisi kepada Persib. Dia berharap dengan fasilitas yang nyaman dan akses mudah dari Bandung membuat penerbangan dari Kertajati lebih asik.

"Kami sampaikan terima kasih, tentunya gembira tim Persib bisa kembali menikmati terbang asik melalui bandara Kertajati. Selain nyaman akses ke bandara ini sangat mudah dan dekat," ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Asep Sukmana mengatakan jika dukungan Persib terbang dari Bandara Kertajati adalah langkah bagus. Sebagai salah satu ikon Jawa Barat dan banyak orang mengenalnya.

"Jadi ketika Persib terbang dari Kertajati masyarakat pun akan lebih mengenal Kertajati. Tentunya kedepannya Persib juga diharapkan bisa terbang kembali dari Kertajati," kata Asep.

Sebelum menaiki pesawat yang akan menerbangkannya ke Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim Persib berfoto bersama, dan mendapat suguhan kesenian Jawa Barat.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya