Persik Kediri Vs PSM Makassar Terhenti, Wasit Diamankan

Persik Kediri vs PSM Makassar
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

Kediri – Persik Kediri vs PSM Makassar yang menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Senin sore WIB 18 Desember 2023 terhenti di menit 88. Semua bermula dari keputusan terlambat wasit Yudi Nurcahya.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

PSM Makassar mendapatkan gol setelah bola sundulan Yuran Fernandes dianggap telah melewati garis gawang. Tapi, pengesahan dari Yudi Nurcahya terjadi setelah Persik Kediri melakukan serangan balik dan terjadi pelanggaran.

Dari gestur Yudi Nurcahya di lapangan bahkan terlihat dia seperti menunjuk titik putih terlebih dulu yang berarti hadiah penalti untuk Persik. Pemain PSM coba mendebat, dan setelah itu, sang pengadil memutuskan gol tim tamu sah.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Persik Kediri vs PSM Makassar

Photo :
  • instagram.com/persikfcofficial

Keputusan inilah yang kemudian memicu amarah dari suporter. Pemain PSM yang sedang merayakan gol nyaris berhadapan langsung dengan penonton yang turun mendekati area lapangan.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Para pemain PSM kemudian mundur dan berlari ke arah lorong ruang ganti. Wasit Yudi Nurcahya yang jadi sorotan juga langsung diamankan menuju ruang ganti.

Pertandingan pun terhenti lama, bahkan sampai siaran langsung pertandingan di televisi swasta mengakhiri acara sebelum ada kejelasan dari panitia pelaksana.

Akun media sosial resmi dari kedua tim juga tak memberi keterangan terbaru mengenai status pertandingan. Meski suasana di lapangan nampak sudah tak ada suporter di dekat area lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya