Persik Kediri Vs PSM Makassar, Keputusan Terlambat Wasit Bikin Ruwet

Persik Kediri vs PSM Makassar
Sumber :
  • instagram.com/persikfcofficial

Kediri – Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Senin sore WIB 18 Desember 2023 terhenti ketika sudah memasuki menit 87. Keputusan wasit dalam menentukan gol jadi penyebabnya.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Bermain di markas sendiri, Persik Kediri yang dalam empat pertandingan terakhir tak terkalahkan coba agresif. Mereka memberi tekanan ke area pertahanan PSM Makassar.

Berbagai upaya coba dilakukan oleh tuan rumah. Namun mereka masih kesulitan untuk memecah kebuntuan sepanjang babak pertama berjalan.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Persik Kediri vs PSM Makassar

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

PSM bukannya tanpa perlawanan. Skuad asuhan Bernardo Tavares beberapa kali melancarkan serangan balik dan mendapatkan peluang.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Meski sejumlah peluang tercipta, akan tetapi sampai babak pertama usai, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Di babak kedua, PSM coba memberi perlawanan sengit kepada Persik. Saling jual beli serangan terjadi, dan beberapa kali momen menegangkan terjadi.

Persik harus menerima kenyataan pahit ketika pertandingan memasuki menit 86. PSM berhasil mencetak gol keunggulan lewat Yuran Fernandes.

Gol ini sempat membuat pertandingan terhenti sementara. Karena ada momen wasit tidak langsung mengesahkan gol dan Persik melakukan serangan balik.

Setelah itu terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain PSM kepada Persik. Dari sini kemudian keputusan wasit berubah, dan menganggap bola hasil sundulan Yuran Fernandes dianggap sudah melewati garis gawang.

Situasi menjadi tidak kondusif karena keputusan tersebut. Alhasil, pertandingan dihentikan sementara, dan sampai berita ini ditayangkan, belum ada kejelasan soal kelanjutannya.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron Afafa; Ahmad Agung Setia Budi, Simen Alexander Santos Lyngbo (Ahmad Nuri Fasya 46'), Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana Fuad Burhani, Jose Pedro Magalhaes Valente, Krisna Bayu Otto Kartika, Renan Da Silva, Rohit Chand, Flavio Antonio Da Silva (Mohammad Khanafi 78'), Mochamad Supriadi (Irfan Bachdim 70').

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan (Dzaky Asraf 81'), Jose Paulo De Oliveira Pinto (Ricky Pratama 71'), Kenzo Nambu (Rizky Eka Pratama 46'), Muhammad Daffa Salman Zahran Sidik, Yakob Sayuri, Adilson Gancho Da Silva (Joao Pedro da Silva Freitas 71'), Mansaray Victor Nabay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya