PSSI Sebut Witan dan Marselino Cuma Bercanda, Lalu Dapat Mi Instan dari Mana?

Witan Sulaeman masak mi instan
Sumber :
  • tangkapan layar

VIVA – PSSI buka suara terkait polemik pemain Timnas Indonesia kedapatan makan mi instan saat menjalani pemusatan latihan di Turki. 

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Masalah muncul saat gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mengunggah foto Witan Sulaeman di Instagram. Saat itu Witan tampak sedang memasak mi instan asal Indonesia di salah satu kamar tim.

Sontak unggahan itu menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang membahas foto tersebut lantaran Witan adalah bagian dari Timnas Indonesia namun dianggap tidak menjaga pola makan.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto sebelumnya mengungkapkan kedua pemain sudah mengakui dan mendapatkan teguran dari pelatih Shin Tae-yong.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. "Sudah diberi teguran oleh pelatih Shin Tae Yong kepada para pemain tersebut," ucap Amali dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

Amali menyebut, para pemain telah menjelaskan maksud mengunggah kegiatan masak dan meracik mi instan. Dan, apa yang dilakukan Witan serta Marselino hanya untuk candaan.

"Mereka mengaku hanya bercanda, karena makanan yang tersedia sudah lebih dari cukup disiapkan oleh pihak hotel tempat menginap Timnas," ucapnya.

"Sama sekali tidak ada masalah [soal adaptasi makanan], menu makanan sesuai standar gizi atlet semua tersedia dalam jumlah yang banyak. Saya juga kan ikut makan dengan mereka," tuturnya.

Mencermati pernyataan Amali, muncul satu pertanyaan dari mana kedua pemain ini mendapatkan mi instan asal Indonesia tersebut?

Mungkinkah kedua pemain ini sudah mempersiapkannya saat keberangkatan ke Turki, atau Witan dan Marselino sengaja membeli mi tersebut di Turki.

VIVA sudah mencoba mengkonfimasi hal ini kepada Zainudin Amali. Namun, belum ada jawaban hingga berita ini ditayangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya