Kokoh di Liga 1, Skuad Timnas Indonesia Tak Ada Pemain Borneo FC, Kok Bisa?

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong telah memutuskan 26 pemain untuk berlaga di Piala Asia 2023. Namun dalam skuad tersebut tidak ada pemain Borneo FC padahal tim berjuluk Pesut Etam itu berada di puncak Liga 1.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Kini Timnas Indonesia akan menjalani laga sulit di Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae yong berada di Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak dan Timnas Vietnam.

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda

Photo :
  • Instagram @borneofc.id
Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Namun diantara skuad Timnas Indonesia yang dipanggil tidak ada pemain dari Borneo FC, padahal mereka berada di puncak Liga 1 dengan 51 poin dan terpaut 10 dari Bali United yang berada di peringkat kedua.

Pemain seperti Stefano Lilipaly, Teren Puhri dan Adam Alis tak masuk skuad Timnas Indonesia. Padahal mereka mampu bermain cukup apik bersama Borneo FC.

Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Seperti halnya Stefano Lilipaly yang telah mencetak sembilan gol di Liga 1. Namun pemain berusia 34 tahun itu gagal masuk skuad asuhan Shin Tae yong. Meskipun ia sudah tidak muda lagi, akan tetapi Stefano Lilipaly diprediksi akan memberikan kontribusi yang luar biasa.

Selain itu juga, Timnas Indonesia memberikan kejutan dengan mencoret Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri dengan alasan masalah strategi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menuju Qatar

Photo :
  • pssi.org

"Ya betul Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri (Dicoret). Pertimbangan adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin, penilaian itu mulai dari teknis sampau strategi," tutur Smardji.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Irak dalam laga pembuka Piala Asia 2023 pada Minggu 15 Januari 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya