5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Timnas Irak vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Qatar - Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga pembuka Grup D Piala Asia 2024 di Stadion Ahmad Bin Ali pada Senin malam nanti, 15 Januari 2023, pukul 21.30 WIB.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Iran dengan skor 0-5. Hasil serupa pun didapatkan Irak saat menghadapi Korea Selatan dengan skor tipis 0-1. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas Indonesia vs Irak:

1. Timnas Indonesia Belum Pernah Kalah di Laga Pembuka

15 Tim Ini Kantongi Tiket ke Olimpiade 2024, Tinggal Tunggu Hasil Timnas Indonesia Vs Guinea

Pratama Arhan di Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Piala Asia 2023, merupakan kelima kalinya bagi Timnas Indonesia ikut serta. Dalam laga pembuka Piala Asia sebelumnya, Garuda Indonesia belum pernah menelan kekalahan sama sekali. Hal tersebut akan menjadi tambahan motivasi bagi skuad asuhan Shin Tae-yong untuk meraih poin.

Alfeandra Dewangga Tiba di Paris, Gimana Kabar Elkan Baggott dan Justin Hubner?

2. Catatan Buruk Timnas Indonesia

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran

Photo :
  • Situs Resmi PSSI

Jelang menghadapi Irak, Timnas Indonesia harus ditampilkan dengan torehan buruk. Marc Klok dan kawan-kawan harus meraih empat kali kekalahan dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

3. Head To Head

Timnas Irak vs Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Timnas Indonesia memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan Irak. Mereka belum pernah meraih kemenangan atau pun hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Pemain Manchester United, Zidane Iqbal

Photo :
  • Manchester Evening

Ada sejumlah pemain Irak yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan Timnas Indonesia. Salah satunya yaitu Zidane Iqbal yang pernah memperkuat Manchester United dan kini bermain untuk klub Eredivisie yaitu Utrecht.

5. Kabar Baik Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata

Photo :
  • Twitter/Wokosetiawn

Jelang menghadapi Irak, Timnas Indonesia mendapat kabar baru yaitu bergabungnya kiper Borneo FC yaitu Nadeo Argawinata. Dengan hadirnya kiper berusia 26 tahun itu diprediksi akan memberikan perubahan, bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya