Gol Marselino Ferdinan Disandingkan dengan Vinicius Jr di Liga Champions

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Viral di media sosial, gol gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan ke gawang Irak mirip dengan gol penyerang Real Madrid, Vinicius Jr ke gawang Liverpool.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Timnas Indonesia kalah dari Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Bertanding di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin 15 Januari 2024, Indonesia kalah dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Irak dicetak Mohanad Ali, Osama Rashid, dan Aymen Hussein sementara Timnas Indonesia sempat memperkecil kedudukan berkat gol Marselino Ferdinan.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Usai laga, gol Marselino menjadi sorotan netizen di media sosial. Pasalnya, Warganet ramai-ramai menyandingkan gol pemain KMSK Deinze itu dengan gol penyerang Real Madrid, Vinicius Jr. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Gol yang dicetak pada menit ke-36 itu bermula dari penetrasi Yakob Sayuri dari sisi kiri pertahanan Irak. Setelah berhasil melewati dua pemain, Yakob Sayuri melepas umpan silang ke arah Marselino yang berdiri bebas.
 

Pemain berusia 19 tahun pun dengan mudah mencetak gol penyeimbang untuk Timnas Indonesia. Proses terjadinya gol ini hampir mirip dengan proses gol Vinicius Jr saat Real Madrid bersua Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. Pada menit ke-58, Fede Valverde memberikan umpan silang dari sisi kini pertahanan Liverpool.

Vinicius yang datang dari sisi kanan, menuntaskannya dengan satu tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi kiper Liverpool. 

Gol VInicius saat itu menjadi satu-satunya gol ddi pertandingan itu sekaligus menasbihkan Real Madrid sebagai juara. Menariknya, bagi Vinicius gol tersebut adalah gol tervaforitnya sepanjang memperkuat Los Blancos.
 
Lantas apakah Marselino Ferdinan akan mengenang gol ke gawang Irak sebagai gol terbaiknya selama memperkuat Timnas Indonesia?

Terlepas dari itu, Marselino masih punya tugas membawa Timnas Indonesia melangkah jauh di Piala Asia edisi kali ini. Setelah tumbang lawan Irak, Marselino dkk akan bersua Vietnam di laga kedua. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya