Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Meski Timnas Indonesia Dikalahkan Irak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia mengungkap kabar baik meski skuad Garuda kalah 1-3 dari Irak pada laga perdana Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin 15 Januari 2024.

3 Keputusan Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Gol kemenangan Irak dicetak Mohanad Ali, Osama Rashid, dan Aymen Hussein sementara Timnas Indonesia sempat memperkecil kedudukan berkat gol Marselino Ferdinan.

Shin Tae-yong mengatakan, kabar baiknya adalah performa Timnas Indonesia akan terus membaik pada laga berikutnya. Hal ini dikarenakan tim disini mayoritas pemain muda dan minim pengalaman.

2 'Penalti Ghoib' Guinea dari Wasit Francois Letexier Jadi Sorotan, Timnas Indonesia Meradang

"Ya, menurut saya, kami telah improving seperti yang telah saya katakan di press conference sebelumnya kami memiliki komposisi pemain muda yang masih minim pengalaman. Hari ke hari performa kami akan terus lebih baik," kata Shin.

"Pada akhirnya, hasil menunjukkan kita kalah dari Irak, terutama soal skor, mereka mencetak tiga gol, dan kita hanya satu. Dan kita hanya mendapatkan 60-40 (penguasaan bola) Irak menunjukkan dominasi dalam laga ini," ujarnya, menambahkan.

Tak Ada VAR, Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 Berakhir Kontroversial

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari 2024, Kemenangan menjadi wajib bagi Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Momen Shin Tae-yong Kena Kartu Merah, Gegara Wasit Rugikan Timnas Indonesia U-23

Momen pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae yong menerima kartu merah menjadi sorotan dalam duel melawan Timnas Guinea U-23, Kamis 9 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024