Sang Pemuncak Klasemen Liga 1 Matangkan Persiapan

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda
Sumber :
  • Instagram @borneofc.id

Samarinda Borneo FC Samarinda masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama jeda Liga 1 2023/24. Selain berlatih, evaluasi menjadi hal penting untuk membenahi kesalahan agar tim terus berkembang.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Agar persiapan yang dipimpin pelatih Pieter Huistra dapat terus meningkatkan materi latihan sebelum kompetisi kembali dilanjutkan.

Dia mengadakan evaluasi dalam setiap latihan. Kesalahan yang dilakukan pemain, langsung dibenahi agar pemain tak melakukan kesalahan secara berulang-ulang.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Hal tersebut diakui bek sayap Borneo FC Fajar Fathurrahman bahwa kondisi tim saat ini semakin berkembang, seiring terus ditingkatkannya materi latihan terutama dalam hal fisik.

Meski intensitas terus meningkat, namun pemain menjalaninya dengan semangat dan senang.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

“Kami terus diberi latihan dengan intensitas semakin meningkat. Dan akhir pekan kemarin, kami mengakhiri program latihan dengan game internal, sebagai bahan evaluasi bagi kami,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia U-16 itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Selasa 23 Januari 2024.

“Di gim internal kemarin, kami mendapat banyak evaluasi. Saya pikir itu (evaluasi) sangat baik bagi kami, karena pelatih pasti tak mau kami melakukan kesalahan dalam latihan saat pertandingan nanti,” terangnya.

Hal tersebut diamini gelandang Borneo FC Hendro Siswanto. Bahwa kondisi fisiknya dan pemain lain saat ini sudah jauh lebih baik, jika dibandingkan saat latihan di tiga hari pertama saat TC.

“Kalau dibandingkan dengan pertama kali saat kami latihan, saat ini kondisi fisik saya secara pribadi dan pemain lain sudah jauh lebih baik. Libur dua pekan memang membawa dampak pada fisik kami, meski tak terlalu besar,” ucap Hendro.

Kini dengan semua pemain meningkatkan porsi latihan yang baik, sekaligus meningkatkan fokus serta konsentrasi jelang digulirkannya kembali Liga 1.

Hal itu menjadi sebuah tantangan yang harus terus dipertahankan. Karena keberhasilan tim berjuluk Pesut Etam tak lepas dari kekompakan dan kebersamaan pemain dalam latihan dan pertandingan.

“Laga selanjutnya kami nanti tak mudah, makanya kami sangat serius menjalani latihan saat ini dalam pemusatan latihan,” ujar Hendro Siswanto.

“Apalagi sekarang kami juga menjalani TC. Tim saat ini semakin kompak dan semoga saja hal ini bisa terus kami pertahankan sampai musim kompetisi berakhir,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya