Teka-teki Shayne Pattynama dan Ramadhan Sananta di Australia Vs Indonesia

Ramadhan Sananta merayakan gol di laga Timnas Indonesia Vs Brunei
Sumber :
  • PSSI

Qatar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak bisa menjamin bisa memberi menit bermain untuk pemain yang sejauh ini belum mencatatkan penampilan di Piala Asia 2023. Karena situasinya tidaklah mudah.

Ungkapan Kecewa Muhammad Ferarri Golnya Dianulir Wasit

Timnas Indonesia membawa 26 pemain ke Piala Asia 2023. Shayne Pattynama dan Ramadhan Sananta ada di antara yang belum pernah diturunkan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong dihadapi dengan pertanyaan tentang peluang dimainkannya beberapa pemain yang belum pernah turun ketika menghadapi Timnas Australia. Terlebih Shayne Pattynama dan Ramadhan Sananta yang dianggap bisa jadi pembeda dalam tim.

Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

Menurut dia, sulit untuk memberikan menit bermain untuk semua pemain yang dibawa ke Piala Asia 2023. Bahkan menurut dia, di tim lain pun pasti ada pemain yang mengalami hal serupa.

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

"Kami membawa 26 pemain, tapi saya pikir yang bisa tampil dalam pertandingan sekira 16 hingga 18 pemain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu 27 Januari 2024.

"Saya kira ini adalah situasi yang dialami juga oleh tim lain. Mayoritas juga menggunakan jumlah pemain dalam skuad yang sama," imbuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Dia juga tak mau mengatakan bakal memberi kesempatan bermain kepada mereka yang selama ini jadi cadangan. Karena menghadapi Australia tidaklah mudah.

"Para pemain yang sejauh ini belum mendapat menit bermain, tidaklah mudah untuk turun menghadapi Australia," tutur Shin Tae-yong.

Di atas kertas, Indonesia tidak diunggulkan menghadapi Australia. Akan tetapi, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya yang diperkuat mayoritas pemain muda bakal berupaya semaksimal mungkin memberi perlawanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya