Terpopuler: Sosok Calon Kiper Baru Timnas Indonesia, Nama Semen Padang Disorot Media Asing

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas
Sumber :
  • AP Photo/Julio Cortez

VIVA – Artikel terkait nama Semen Padang yang disorot media Inggris menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Senin 5 Februari 2024. 

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Nama klub ini dianggap unik oleh media Inggris, The Telegraph. Hal tersebut tertulis dalam artikel berjudul "The funniest football team names in the world - and the stories behind them" yang tayang pada 2015. 

Kemudian, tak kalah menjadi perhatian pembaca adalah calon kiper baru Timnas Indonesia. Ya, skuad Garuda tak lama lagi akan memiliki penjaga gawang tangguh yang berkompetisi di Liga Amerika Serikat, siapa lagii kalau bukan Maarten Paes.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Selain itu, berita tentang Shin Tae-yong punya masalah besar jelang Piala Asiia U-23 juga jadi favorit pembaca. Lantas, berita-berita apa saja yang paling menarik perhatian? Berikut selengkapnya dalam program Round Up:


5. Shin Tae-yong Punya Masalah Besar Jelang Piala Asia U-23 

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai menatap ajang Piala Asia U-23 yang akan bergulir pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berlaga dalam turnamen yang digelar di Qatar itu.

Dari 16 tim yang berlaga di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya tim debutan pada edisi kali ini. Bersaing dengan 15 tim terbaik Asia lainnya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Tim Garuda Muda. 

Selain itu, Shin Tae-yong juga memiliki target pada ajang ini. PSSI meminta agar skuad Garuda Muda bisa lolos ke babak 8 besar, alias perempatfinal. Jika itu terlaksana, Shin Tae-yong otomatis akan dapat kontrak tambahan. Selengkapnya klik di sini.

4. Legenda Persija Jakarta Ismed Sofyan Gantung Sepatu
 

Legenda sepakbola Persija Jakarta Ismed Sofyan memutuskan pensiun dari kariernya sebagai pesepakbola profesional setelah hengkang dari Persija Jakarta dan sempat bermain selama satu musim membela FC Bekasi City. 

"25 tahun saya berkarier sebagai pesepak bola profesional, 03 Februari lalu saya memutuskan untuk menggantung sepatu. Tujuan saya alhamdulillah tercapai, saya ingin pensiun sebagai pemain," tulis Ismed Sofyan dalam akun Instagram @ismedsofyan14 yang dikutip di Jakarta, Senin. 

Bek sayap asal Aceh yang sebelumnya membela Persija Jakarta selama 21 tahun hingga akhirnya berlabuh di FC Bekasi selama semusim itu menyampaikan terima kasih kepada manajemen Persija Jakarta beserta pendukung atas dukungan yang diberikan selama ia berkarier. Selengkapnya klik di sini.

3. Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Juventus 

Inter Milan berhasil meraih kemenangan atas Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam manutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin dini hari tadi, 5 Februari 2024.

 Satu gol Inter Milan ditorehkan Federico Gatti (37' OG). Sedangkan kekalahan ini membuat Juventus gagal naik ke puncak klasemen. Berikut beberapa fakta menarik duel Inter Milan vs Juventus: Selengkapnya klik di sini.

2. Bos dan Legenda Barcelona Buka Suara soal Juergen Klopp 

Direktur olahraga Barcelona Deco membahas kemungkinan Jurgen Klopp menggantikan Xavi di Nou Camp. Klopp baru-baru ini mengumumkan bahwa diirinya akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim. 

Dan pada saat bersamaan raksasa Catalan akan membuka lowongan pekerjaan penting, lantaran Xavi Hernandez menyatakan mundur dan memberi jalan. Selengkapnya klik di sini.

1. Sosok Maarten Paes Calon Kiper Timnas Indonesia yang Akan Dinaturalisasi

Kabarnya Maarten Paes akan dinaturalisasi dan diperkirakan menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Pada bulan lalu, Maarten Paes sempat ketemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Namun kabar terbaru, proses untuk naturalisasi pemain 25 tahun itu tampaknya menemui kendala dan tidak akan memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Selengkapnya klik di sini
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya