Pecundangi Jepang, Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2023 Esports

Timnas Indonesia esports juara Piala Asia 2023
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Piala Asia 2023 usai mengalahkan Jepang di partai final. Namun, Piala Asia yang ini versi Esports alias Electronic Sports.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Dalam laga yang berlangsung di di Virtuocity esport Arena, Doha, Qatar, Senin 5 Februari 2024, Indonesia menang dengan skor 1-0 dan 2-1, dalam pertandingan bersistem best of three.
 
Di gim pertama, Indonesia vs Jepang sempat imbang 1-1, sebelum babak tos-tosan dilakukan. Tim Merah putih menang 3-2 dalam babak tos-tosan itu.

Sementara di gim kedua, Timnas Indonesia bisa menang 1-0 atas Jepang. Hasil itu membuat Indonesia menjadi juara AFC eAsian Cup 2023.

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

 FC eAsian Cup 2023 ini menjadi edisi perdana eSport Piala Asia. Indonesia bisa menjadi juara pada kesempatan pertamanya.

Sejak awal turnamen, laju Indonesia cukup mulus di AFC eAsian Cup 2023. Di babak penyisihan Indonesia keluar sebagai juara Grup D

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Kemudian, di babak 16 besar, Indonesia menyingkirkan Korea Selatan, lalu mendepak Uni Emirat Arab di perempafinal, sebelum mengalahka Thailand dan Jepang di semifinal dan final.

Capaian setidaknya menjadi pelipur lara bagi pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya, di sepakbola sesungguhnya, Indonesia masih belum mampu memberikan prestasi lebih tinggi.

Tim Garuda justru kesulitan di Piala Asia, dengan terakhir bisa menjejak 16 besar di edisi 2023. Indonesia lolos sebagai peringkat ketiga terbaik, kemudian dibantai Jepang 0-4 dan gugur.
 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya