5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Juventus

Inter Milan vs Juventus
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Milan - Inter Milan berhasil meraih kemenangan atas Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam manutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin dini hari tadi, 5 Februari 2024.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Satu gol Inter Milan ditorehkan Federico Gatti (37' OG). Sedangkan kekalahan ini membuat Juventus gagal naik ke puncak klasemen. Berikut beberapa fakta menarik duel Inter Milan vs Juventus:

1. Inter Milan Kokoh di Puncak

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Inter Milan rayakan keberhasilan ke final Piala Super Italia

Photo :
  • AP Photo

Kemenangan atas Juventus membuat Inter Milan memperpanjang catatan apiknya. Skuad asuhan Simone Inzaghi berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Selain itu juga, torehan tersebut membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin dan terpaut empat poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua.

2. Kekalahan Kedua Juventus

Pemain Juventus rayakan gol

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Ini menjadi kekalahan kedua bagi Juventus di Serie A pada musim ini hingga matchday ke 23. Kekalahan pertamanya saat datang ke markas Sassuolo dengan skor 2-4. Selain itu juga, Kini Juventus berada di peringkat kedua dengan 53 poin hanya terpaut empat poin dari Inter Milan yang kini berada di puncak klasemen.

3. Benjamin Pavard Terbaik

Bek Inter Milan, Benjamin Pavard

Photo :
  • Instagram: Benjamin Pavard

Benjamin Pavard mampu tampil luar biasa di pertahanan Inter Milan. Pemain asal Prancis itu terlihat beberapa kali membuat para barisan penyerang Juventus kesulitan melewatinya dan mencetak gol.

Mantan pemain Bayern Munich itu beberapa kali melakukan tekel bersih dan selalu memotong umpan silang atau umpan terobosan yang dilakukan pemain Juventus. Atas Penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Federico Gatti Ciptakan Gol Bunuh Diri

Federico Gatti

Photo :
  • juventus

Gol kemenangan Inter Milan bukan hasil dari pemainnya. Melainkan melalui gol bunuh diri pemain Juventus yaitu Federico Gatti. Pemain belakang Si Nyonya Tua itu gagal mengantisipasi bola hingga masuk ke gawangnya sendiri.

5. Head To Head

Pemain Inter Milan rayakan gol ke gawang Juventus

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Inter Milan memiliki torehan apik saat berjumpa dengan Juventus. Nerazzurri berhasil meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan satu satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya