Terungkap, Gaji Fantastis Shin Tae-yong Jika Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan bakal menerima gaji fantastis jika mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI pada Juni 2024 mendatang.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Sebenarnya, kontrak Shin Tae-yong sudah habis pada akhir Desember 2023. Namun, ia mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Juni 2024, untuk memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia dan Piala Asia 2023.

Untuk mendapatkan perpanjangan kontrak melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diberi syarat oleh PSSI. Membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempatfinal.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Satu syarat sudah digapai Shin, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar sebelum akhirnya dibantai Australia dengan skor empat gol tanpa balas.

Kini, tinggal satu syarat lagi yang harus dipenuhi. Dan,pelatih asal Korea Selatan itu baru-baru ini menyatakan kepercayaan dirinya akan hal itu.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Ada hal menarik dalam rumor perpanjangan kontrak Shin Tae-yong.Media Vietnam mengulas bahwa Shin Tae Yong jika memperpanjang kontrak di Timnas Indonesia hingga 2027 gajinya akan mencapai USD1,5 juta atau setara Rp23,6 miliar pertahun.

Jumlah ini dua kali lipat dari gaji yang ia terima ketika menandatangani kontrak dengan Ketua Umum PSSI,Mochamad Iriawan pada 2019 lalu dengan nilai  Rp15,3 miliar per tahun.

Sebelumnya,  Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengutarakan kesepakatan yang ia miliki dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 


“Saya sama coach Shin ada kesepakatan,” ujar Erick Thohir sambil bersalaman sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya, Minggu 4 Februari 2024.

 “Saya sama coach Shin ini sama, yakni sama-sama pemenang. Jadi kita juga harus fight untuk itu,” tegas Erick Thohir.

Selain itu, ia menekankan bahwa kesepakatan mereka adalah untuk selalu memberikan yang terbaik. Tentu dengan tekad bisa membawa timnas Indonesia mendunia.

 “Saya dan coach Shin Tae-yong sepakat memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia, Kita bawa Garuda Mendunia,” ujarnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya