Banding Ditolak, Persib Bandung Vs Persija Jakarta Dipastikan Tanpa Penonton

Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persija

BANDUNGPSSI menolak banding yang diajukan Persib Bandung terkait laga tanpa penonton saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Dengan keputusan ini sudah dipastikan duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 tanpa kehadiran penonton.

Melalui surat bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024 tentang banding atas sanksi disiplin terhadap klub Persib Bandung yang baru kami terima hari ini, Jum’at, 8 Maret 2024 (H-1 menjelang pertandingan), Komite Banding PSSI memutuskan menolak permohonan dan alasan banding Persib bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 tertanggal 3 Maret 2024, serta menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Dalam pertimbangannya pada poin 5, Komite Banding PSSI memperoleh adanya fakta hukum pada tanggal 27 Februari 2024 di luar perimeter stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah terjadi kerusuhan antara suporter Persib Bandung dan PSIS Semarang setelah selesai pertandingan

Kemudian pada poin 7, Komite Banding PSSI juga menyebutkan bahwa meskipun terjadinya kerusuhan tersebut tidak dapat dilepaskan dari kehadiran suporter PSIS Semarang, tetapi suporter Persib Bandung yang bentrok dengan melakukan kerusuhan terhadap suporter PSIS Semarang tidak dapat dijadikan pembenaran atas pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSIS Semarang. Dengan kata lain, kesalahan suporter PSIS Semarang tidak menghapus kesalahan suporter Persib Bandung.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Melalui rilis yang diterima VIVA, Persib sangat menyayangkan keputusan dari Komite Banding tersebut. Mengingat, duel kedua tim paling ditunggu publik sepakbola, termasuk Bobotoh.

Persija vs Persib di Liga 1 2023/2024

Photo :
  • Dok. PT LIB

"Kami juga mengecam tindakan oknum-oknum suporter yang tidak bertanggung jawab, karena sangat sangat merugikan, bukan hanya Persib tetapi Bobotoh yang antusias ingin menyaksikan pertandingan ini," tulis pernyataan resmi klub.

Namun, sebagai klub profesional dan juga salah satu peserta kompetisi Liga 1, Persib wajib mematuhi dan menghormati keputusan yang telah diambil oleh Komite Banding PSSI tersebut.

Dengan keputusan ini, Persib mengimbau agar seluruh penonton atau Bobotoh untuk tidak memaksakan hadir di Stadion Si Jalak Harupat. Persib ingin pertandingan tetap berjalan kondusif dan untuk menghindari sanksi yang lebih berat.

"Kita semua berharap, bahwa peristiwa yang terjadi pada pertandingan Persib versus PSIS Semarang tersebut, dapat menjadi pelajaran agar tidak terulang kembali di kemudian hari," tulisnya.

"Persib juga sangat mengapresiasi para Bobotoh yang tetap menunjukan rasa cinta dan dukungannya dengan menyaksikan pertandingan dari rumah saja, atau hadir langsung di acara Nobar resmi yang telah tersedia di sejumlah lokasi strategis," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya