Vietnam Buka Mata karena Naturalisasi Timnas Indonesia Bikin

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia membuat mata Federasi Sepakbola Vietnam terbuka.  

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Anh Tu mengakui sukses Timnas Indonesia menggunakan pemain naturalisasi mengubah pandangan pihaknya.
 

Dia menyebut, sepakbola Vietnam tidak boleh terus bersikap kolot menghadapi perubahan sepak bola dunia. Tran Anh Tu menyebut sepak bola dunia berubah dengan cepat, termasuk soal naturalisasi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Jelas sepakbola dunia berubah dengan sangat cepat dan tentunya dalam waktu dekat sepak bola Vietnam juga akan mengalami banyak perubahan," kata Tran Anh.

Kami telah melakukan naturalisasi pemain berdarah Vietnam, misalnya Filip Nguyen. Kami melihat negara-negara lain dan melihat bahwa mereka juga mengalami perubahan seperti itu," ucap Tran Anh Tu.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Selain Filip Nguyen, timnas Vietnam sudah memiliki sejumlah pemain keturunan, seperti kiper Dang Van Lam dan gelandang Andrej Nguyen An Khanh di timnas Vietnam U-23.

"Kita tidak bisa lagi mempertahankan sudut pandang lama. Jelas ada perspektif baru. VFF juga berpikir untuk membantu timnas Vietnam menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ucapnya.


Timnas Indonesia baru saja kalah dari Indonesia dalam tiga laga beruntun. Terbaru, mereka dibantai 0-3 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya