Persib Beri Kabar Buruk ke Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Beckham Putra
Sumber :
  • Beckham Putra Instagram

VIVA – Persib Bandung mengkonfirmasi bahwa Beckham Putra mengalami cedera parah saat bermain di Liga 1. 

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

Itu dialaminya saat memperkuat Maung Bandung melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 28 Maret 2024.

Dalam laga tersebut Beckham Putra, harus ditandu keluar lapangan saat laga memasuki menit ke-73.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Dokter persib, Rafi Ghani mengatakan Beckham mengalami pembengkakan pada punggung kaki. Kemungkinan lebih parah karena ada dugaan dia mengalami patah tulang.

"Untuk Beckham, memang ada pembengkakan cukup besar di bagian punggung kaki kanan. Karena ada kecurigaan adanya patah tulang, kami langsung bawa ke rumah sakit untuk menjalani x-ray," ujar Rafi Ghani.

Ayah Arkhan Fikri: Indonesia U-23 Menang Tanpa Adu Penalti

"Kami sudah jadwalkan pada Senin (1/4) untuk Beckham menjalani CT-Scan. Sejauh ini, bengkak dan rasa nyeri berkurang. Kita doakan semoga bisa segera pulih," ujarnya menambahkan.

Dengan begitu, Beckham pun batal memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan menatap Piala Asia U-23 2024 Qatar yang bergulir pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Hal itu pun dikonfirmasi asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. "Tidak bisa bergabung kalau Beckham (Putra)," kata Nova saat dihubungi awak media.

Timnas Indonesia rencananya akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), Minggu 1 April 2024 guna menggelar pemusatan latihan (TC) sebelum mentas di Piala Asia U-23 2024.

Di Piala Asia U-23 2024 ini, skuad Garuda Muda menempati Grup A bersama Qatar, Australia, dan Jordania.

Pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024, timnas U-23 Indonesia menghadapi Qatar, Jumat (15/3/2024). Dilanjutkan bersua Australia, Selasa (18/3/2024). Ditutup duel melawan Jordania tiga hari berselangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya