Greg Bawa Persija Ungguli Arema di Babak I

Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Persija Jakarta untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama melawan Arema Indonesia, Minggu 9 Januari 2011. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, gol tim Macan Kemayoran dicetak Greg Nwokolo di menit 45.

Proses gol ini sendiri berlangsung indah. Setelah melewati penjagaan di lini tengah, Greg melakukan solo run ke dalam kotak penalti Arema. Setelah mengelabui pemain belakang Arema, Greg kemudian melepaskan bola dengan kaki kirinya. Si kulit bundar pun bersarang di pojok kiri bawah jala tim Singo Edan. Gol itu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Persija.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Arema sendiri sebenarnya mampu tampil terbuka dan lepas dari tekanan. Tim berjuluk Singo Edan ini malah bisa mencetak peluang emas lebih dulu di menit ketujuh babak pertama lewat Pierre Njanka.

Sundulan kapten Arema itu memantulkan bola ke depan garis gawang Persija. Si kulit bundar kemudian mengarah ke pojok kanan gawang, namun masih bisa ditepis kiper Hendro Kartiko.

Menit 16, gantian Persija yang mencoba peluangnya. Kali ini Aliyudin yang beraksi dengan memanfaatkan umpan dari tengah lapangan. Tapi bola yang ditendangnya malah cuma melebar ke atas mistar Arema.

Sepuluh menit pasca peluang itu, Arema kembali membahayakan jala Persija. Kali ini gantian Noh Alam Shah yang merepotkan dengan sundulan ke arah jala tim tuan rumah. Tapi bola kembali memantul di mistar gawang dan gagal merobek jala Persija.

Persija yang lebih banyak ditekan akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 45 babak pertama. Tak ada tambahan gol lagi selepas itu. Hingga turun minum, Persija unggul satu gol atas Arema.

Line Up Kedua Tim
Persija Jakarta: Hendro; Ambrizal, Prescious, Leo, Ismed;Ilham, Syamsul, Tony; Greg, Aliyudin, Casmir.

Arema Indonesia: Kurnia; Purwaka, Njanka, Beny, Waluyo; Bustomi, Revi, Esteban; Ridhuan, Roman, Alam Shah.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024
Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024