Trio Asing Gemilang, Persiwa Tekuk Persidafon

Latihan Persiwa Wamena
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Persiwa Wamena sukses memetik kemenangan saat menjamu Persidafon Dafonsoro, Senin, 9 Januari 2012. Dalam Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 ini, tuan rumah Badai Pegunungan mampu mengalahkan tamunya dengan skor 3-0.

Bertanding di Stadion Pendidikan Wamena, Persiwa tampil penuh percaya diri. Namun hingga sepuluh menit pertama, serangan-serangan Erick Lewis dan kawan-kawan belum membuahkan hasil.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persiwa memaksa tim tamu melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-16. Wasit lalu menunjuk titik putih yang tanpa kesulitan berhasil diseksekusi oleh Erick Weeks. Persiwa unggul dengan skor 1-0.

Persiwa sebenarnya masih mendominasi laga di sisa waktu babak pertama. Namun skor tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiwa berhasil menggandakan keunggulannya. Tendangan Jaelani Aray pada menit ke-51 gagal dibendung kiper tim tamu dan membawa Persiwa unggul 2-0 atas Persidafon.

Tujuh menit berselang, giliran Boakay Eddi Foday yang menjebol gawang Persidafon. Persidafon mencoba mengejar ketertinggalannya namun gagal mencetak gol hingga laga usai.

"Main di kandang tentu harus menang dan itu sudah keharusan tim kami," kata Manajer Persiwa, Agus Santoso usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persidafon, Sergey Dubrovin mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Namun Sergey menilai, hasil ini bukan akhir segalanya karena kompetisi masih sangat panjang.

"Kalah memang membuat kami kecewa, tapi kompetisi masih sangat panjang, untuk memperbaiki performance tim," kata Sergey.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016