Tahan Imbang SFC Jadi Modal Persiba Tantang PBR

Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Feny/Antara

VIVAbola - Persiba Balikpapan tampak pede menatap laga lanjutan ISL melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR). Sukses menahan imbang Sriwijaya FC menjadi bekal Persiba tandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 10 Januari 2013.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Tim besutan Herry Kiswanto memang sukses mencuri satu poin saat menahan imbang SFC pada laga pembuka kompetisi. Misi serupa kini diusung Persiba pada laga yang akan disiarkan langsung oleh ANTV pukul 15.00 WIB nanti.

Namun Herkis, sapaan khas Herry Kiswanto, juga secara khusus meminta kepada Patrice Nzekou dan kawan-kawan untuk tidak menganggap enteng tim pendatang baru itu. "PBR memang tim baru. Tapi, materi yang mereka miliki patut diwaspadai," kata Herkis.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

PBR memang memiliki beberapa pemain yang patut diwaspadai. Gaston Castano dan Nemanja Obric menjadi dua pemain yang pantas diwaspadai. Keduanya memiliki pergerakan yang bagus dan sewaktu-waktu dapat menghadirkan petaka.

Herkis sendiri paham bagaimana histori klub tersebut. Dia pernah menjadi bagian tim asal Bandung tersebut ketika merajai piala liga. Berbekal pengetahuannya itulah, Herkis meminta kepada pasukannya untuk tidak lengah dan konsentrasi saat menjaga area pertahanan mereka.

LIGA Ingin 'Bangkitkan' ISL, Bagaimana Nasib Pemain Asing?

"Hasil imbang di Palembang menaikkan moral seluruh pemain. Saat ini, mereka siap bertanding dengan tim manapun. Ya, kita berharap saja, semangat itu tidak menjadi bumerang untuk tim," lanjut Herkis.

Herkis melanjutkan, saat meladeni Sriwijaya lalu, timnya banyak mengandalkan serangan dari sektor tengah. Di laga nanti, polanya tidak akan berubah dan akan tetap mengandalkan Mahmoud El Ali yang sukses mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016