Setelah Cusell, Kayamba Gumbs Menyusul ke Barito Putera

Penyerang Arema Indonesia, Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • ANTARA

VIVAbola – Setelah meminang Tonnie Cusell, Barito Putera kini resmi merekrut Keith Kayamba Gumbs untuk mengarungi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014. Gumbs diboyong Barito untuk menggantikan Djibril Coulibaly yang hengkang ke Persib Bandung.

Dengan tambahan Gumbs, komposisi pemain asing Barito sudah lengkap, karena sebelumnya telah memiliki James Koko Lomell, Abanda Herman dan Dae Won Ha. Menurut Pelatih Barito Putera, Salahuddin, pihaknya mendatangkan Gumbs karena tim berjuluk Laskar Antasari ini butuh tambahan di lini serang.

Salahuddin menilai, dengan kepergian Djibril, Barito harus mencari mesin gol pengganti yang tak kalah berkualitas. Sebelumnya, nama penyerang berpaspor Kolombia, Yairo Balanta, sempat menarik minat Salahuddin. Tapi, Barito lebih memilih Gumbs untuk memenuhi jatah pemain asing.

"Kayamba sudah positif bergabung. Dia jadi pemain asing terakhir yang kami rekrut untuk tim," ujar Salahudin, seperti dilansir situs PT Liga Indonesia.

Gumbs, yang musim lalu memperkuat Arema Indonesia, dijadwalkan tiba di markas Barito pada Selasa 17 November 2013. Pemain asal St Kitts dan Nevis ini juga akan mulai berlatih dengan skuad Barito lainnya pada Rabu 18 Desember 2013.

Selain Gumbs, Barito sebelumnya sudah memiliki Yosua Pahabol, Yongki Ariwibowo dan Syaifullah Nazar di barisan penyerang. Di lini belakang, manajemen Barito masih mengincar bekas pemain Timnas U-23, Gunawan Dwi Cahyo.

Skuad sementara Barito Putera


Penjaga Gawang: Aditya Harlan, Dedi Iman, Joko Ribowo.

Paulo Sitanggang Coba Adu Nasib ke Singapura

Pemain Belakang: Abanda Herman, Agus Cima, Faturrahman, Guntur Ariyadi, M Rizky Mirzamah, Supriyadi.

Pemain Tengah: Ruben Wuarbanaran, Amirul Mukminin, Ana Supriatna, Dedi Hartono, Lucky Wahyu, Risky Ripora, Syahroni, Tonnie Cusell, James Koko Lomell.

Mahaka Belum Cari Pengganti Barito di Piala Indonesia Satu

Pemain Depan: Syaifullah Nazar, Yongki Aribowo, Yosua Pahabol, Keith Kayamba.  (one)

Adam Alis saat membela timnas U-23.

Soal Adam Alis, Persija di Ambang Kekecewaan

Mantan pemain didikan Persija itu sekarang dekat dengan Barito.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016