21 Januari, Jadwal ISL Musim 2015 Diterbitkan

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL) berencana untuk menerbitkan jadwal kompetisi musim 2015 pada 21 Januari nanti. Hingga sekarang, tim verifikasi PT Liga masih bekerja untuk menilai kelayakan beberapa calon peserta ISL musim depan.

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Siang tadi, 6 klub yang masih punya masalah finansial, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Arema Cronus, PSM Makassar, Pelita Bandung Raya, dan Gresik United, dipanggil tim verifikasi. Dan hanya 3 yang baru memenuhi undangan, Arema, Gresik, dan PSM. Sementara yang lainnya masih belum bisa memenuhi panggilan karena berbagai alasan.
Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United


Mereka memang masih memiliki hutang kepada beberapa pemain di musim lalu. Selain itu, Persija, Arema, PBR, dan PSM, juga terganjal dengan proyeksi anggaran.


PT Liga menilai budjet yang mereka siapkan untuk mengarungi musim depan harus diperjelas statusnya. "Tim verifikasi masih bekerja untuk menilai masalah infrastruktur. Nanti, 19 Januari 2015 ada pleno lagi untuk memutuskan infrastruktur dan finansial," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, Kamis 15 Januari 2015.


"Sehari kemudian kami rapat dengan pemegang hak siar. Mudah-mudahan 21 Januari sudah terbit jadwalnya," sambungnya.


PT Liga sudah mengeliminasi 2 calon peserta ISL 2015, Persiwa Wamena dan Persik Kediri. Keduanya dicoret dari kancah ISL karena persoalan finansial yang sangat akut.


"Jangan dianggap Persiwa dan Persik itu dihukum karena masalah finansial. Hak mereka di RUPS itu sama dengan yang main di ISL. Kami di sini menghargai pencapaian mereka secara olahraga. Yang dilakukan Liga adalah untuk melindungi klub," ucap Jokdri --sapaan akrab Joko Driyono.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya