Persita Tak Mau Sekadar 'Numpang Lewat' di Piala Presiden

Persita Tangerang vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
- Persita Tangerang mengaku siap unjuk gigi saat tampil pada turnamen Piala Presiden 2015. Mereka tergabung dalam Grup A bersama dengan tuan rumah Bali United Pusam, Persija Jakarta, dan Mitra Kukar.

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal
Meski La Viola merupakan satu-satunya klub dalam Grup A yang berasal dari Divisi Utama, namun mereka enggan berkecil hati. Status non-unggulan justru akan dijadikan motivasi oleh skuad asuhan Bambang Nurdiansyah tersebut.

Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United
"Mudah-mudahan di Bali nanti hasilnya maksimal, karena kita tidak mau juga hanya numpang lewat," ujar Bambang kepada wartawan usai laga uji coba melawan Starbol di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 24 Agustus 2015.

Kepercayaan Persita juga meningkat seiring dengan bertambahnya kekuatan mereka setelah kedatangan dua mantan penggawa tim nasional Indonesia, yakni Raphael Maitimo dan Maman Abdurahman.

"Saya pikir kalau dengan materi sekarang cukup, hanya tinggal persiapannya saja. Kan ada Raphael (Maitimo) dan Maman (Abdurahman) yang kualitasnya Liga Super, jadi saya tidak berkecil hati," beber mantan arsitek PSIS Semarang tersebut.

Pria yang akrab disapa Banur itu menambahkan, sejauh ini skuad asuhannya baru berlatih selama enam hari. Hal itu terjadi karena mereka baru dalam waktu dekat ini diajak bergabung ke Piala Presiden untuk menggenapi kuota 16 klub.

Dia mengaku persiapan tim agak terganggu maslah kebugaran. Pasalnya, para pemain sudah lama tidak berlatih secara rutin menyusul kevakuman sepakbola nasional dalam empat bulan belakangan.

"Persiapan masalah fisik jadi kendala karena pemain cukup lama tidak ada kegiatan. Diharapkan tanggal 30 Agustus minimal mereka bisa tampil 2x45 menit," kata mantan pesepakbola di era 80an tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya