Mahaka Tahan Sebagian Match Fee Piala Presiden

Piala Presiden
Sumber :
  • Facebook
VIVA.co.id
Jadwal ISC Belum Jelas, Arema Jalani Pemusatan Latihan
- Mahaka Sports and Entertainment telah menerapkan alur pencairan match fee untuk klub-klub peserta Piala Presiden. Mahaka dipastikan mencairkan match fee Piala Presiden ke klub secara bertahap.

Gulung PSGC, Persib Jawara Turnamen Segitiga di Ciamis

Di putaran grup, setiap tim dipastikan akan mendapat match fee sebesar Rp500 juta. Mereka juga mendapat tambahan dana senilai Rp100 juta sebagai uang transportasi.
Sempat Tertinggal, Persib Bungkam Surabaya United


CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, menyatakan pihaknya bakal mengucurkan dana yang dijanjikan secara bertahap. Hasani berjanji mulai mendistribusikan match fee yang dijanjikan kepada klub peserta mulai Jumat 28 Agustus 2015.


"Pertama kami distribusikan sebesar Rp100 juta. Setelah melakoni pertandingan, kucurkan lagi Rp150 juta. Kemudian, kami kembali memberikan Rp150 juta usai laga kedua," ujar Hasani saat ditemui usai managers meeting Piala Presiden di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis malam.


"Sisanya (Rp200 juta), akan kami jadikan deposit. Untuk apa? Jika nantinya ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain di klub, dendanya langsung kami potong dari situ," lanjutnya.


Hasani menyatakan sistem deposit sengaja diterapkan pihaknya. Dengan sistem deposit, menurut pria berkacamata tersebut, klub-klub tentunya akan lebih gencar dalam mengingatkan kepada pemainnya untuk meminimalisir pelanggaran.


"Menyerang wasit, klubnya kena denda Rp100 juta dan pemain tak boleh lagi tampil. Kemudian, kalau ada perkelahian, ada denda Rp50 juta. Tinggal potong saja dari situ kalau ada pelanggaran," ujar Hasani.


Andai ada pelanggaran seperti penyerangan wasit dan perkelahian, Hasani menyatakan pihak Komdis Piala Presiden akan langsung menjatuhkan hukuman kepada para pemain. Nantinya, putusan yang diambil Komdis berdasarkan pada fakta dan bukti di lapangan.


"Saya berharap ada pertandingan sepakbola yang enak ditonton. Jangan kesannya, sepakbola kita itu selalu erat kaitannya dengan perkelahian," terang Hasani.


Di Piala Presiden nanti, tak ada aturan yang melarang para suporter untuk membawa flare serta petasan. Dipastikan klub tak mendapat hukuman jika ada suporter yang menyalakan flare atau petasan di dalam stadion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya