Piala Presiden 2015

Ini Kunci Arema Tundukkan Bali United

Laga Arema Cronus vs Bali United
Sumber :
  • VIVA.co.id/DA Pitaloka
VIVA.co.id
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
- Arema Cronus kembali menunjukkan kualitasnya kala menghadapi Bali United pada leg kedua turnamen Piala Presiden. Meski bermain di kandang lawan, Singo Edan tampil buas melumat Serdadu Tridatu 3-2. Arema sendiri telah mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen yang dihelat PT Mahaka Sports and Entertainment itu.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo membocorkan kunci kemenangannya atas tim asuhan Indra Sjafri tersebut. Katanya, sebelum pertandingan dimulai, ia mengajak diskusi terlebih dahulu Gonzales dkk.
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara


"Kami sebelum bermain, berdiskusi dengan pemain, apa yang kamu inginkan. Bahwa yang kamu inginkan adalah yang harus kamu lakukan dan usahakan," terang Joko usai pertandingan, Minggu 27 September 2015.


"Pemain mengerti. Kamu bermain untuk siapa itu yang kami diskusikan."


Diskusi terbukti ampuh. Mental bermain Singo Edan tumbuh lantaran termotivasi kemenangan. "Kita mau menyerang, kita mau menang. Kunci kemenangan tadi faktor yang sangat besar adalah motivasi pemain."


"Jadi, ada motivasi. Kalau semua motivasi (non teknis) sudah selesai, berarti tinggal bicara masalah teknis. Untuk teknis, sesuai janji kami, kami akan bermain menyerang dan menang. Alhamdulillah dikabulkan," kata dia.


Sejak awal, ia melanjutkan, Joko memang menekankan untuk bermain menyerang dan menang. "Kita memang ingin bermain menyerang dan menang. Sekali lagi, Alhamdulillah dikabulkan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya