Djanur: Persib Ada Masalah, Tapi Bisa Diselesaikan

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Saat ini, kondisi internal Persib Bandung tengah jadi sorotan setelah terkuak "borok" dalam tubuh klub yang terlihat sehat tersebut. Namun, menurut Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, masalah itu masih bisa terselesaikan.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Firman Utina tengah pekan kemarin mengeluarkan pernyataan mengejutkan ketika mengungkap beberapa klausul dalam kontrak Persib yang dinilai memberatkan.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Hal itu jadi alasan playmaker senior itu enggan tanda tangan kontrak jangka pendek yang disodorkan oleh manajemen Persib. Tak hanya Firman, beberapa pemain Persib juga ikut hengkang.

Tiga pemain asing mulai dari Illja Spasojevic, Makan Konate, dan David Pagbe juga sudah hengkang. Lalu bek tengah, Abdul Rahman, juga menyusul keluar dari skuat "Maung Bandung".

Kondisi ini tentu membuat kualitas juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden kemarin itu sedikit menurun. Apalagi, Persib akan menghadapi PSMS Medan dalam laga  seremonial bertajuk Garuda Perisai Cup melawan PSMS Medan akhir bulan ini.

Namun, Djadjang melihat masalah internal yang menghampiri Persib imbas dari tidak jelasnya kompetisi Tanah Air, setelah polemik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI tidak kunjung selesai.

Meski begitu, Djadjang membenarkan memang ada masalah di tubuh Persib, tapi menurut dia, hal tersebut masih dapat diselesaikan dengan baik.

"Saya ini melihat dari situasi sepakbola kita. Saya tak menyoroti ada apa-apa di Persib. Ada sedikit masalah, tapi masih bisa diselesaikan. Ini mungkin karena situasi yang tidak menentu dari sepakbola kita,” ujar Djadjang pada situs resmi Persib.

“Saya mohon kesabaran mereka dari situasi sepakbola sekarang. Kita berpikir positif saja, pasti ada solusi seperti falsafah hidup, ada siang ada malam. Saya pikir begitu. Tidak ada persoalan yang tidak terselesaikan,” tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya