Adam Alis Kangen Makan Jengkol Olahan Sang Ibu

Gelandang anyar Bhayangkara FC, Adam Alis Setyano
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Ramadan tahun ini terasa berbeda bagi gelandang Barito Putera, Adam Alis. Maklum, di ramadan kali ini, Adam harus jauh dari orang tuanya karena tengah merantau ke Banjarmasin untuk membela Barito Putera.

Hamka Hamzah Belum Pasti Turun Saat Lawan Persela

Jauh dari orang tua, Adam mengaku rindu dengan atmosfer ramadan di rumahnya. Dia pun mengaku sangat rindu dengan masakan sang ibu.

Sayur tomat serta kentang goreng menjadi menu favorit bagi Adam. "Jengkol juga harus ada. Makanan kesukaan saya itu," kata Adam kepada VIVA.co.id, Kamis 9 Juni 2016.

Ketika Selebrasi Bukan Hal Penting Bagi Pemain Arema FC

"Pasti kangen sama rumah. Tahun lalu puasa di rumah. Sekarang, kangen masakan ibu," lanjutnya.

Selama ramadan, mantan gelandang Persija Jakarta tersebut mendapatkan anjuran terkait menu makanan yang harus dikonsumsi. Tim medis dan pelatih Barito, melarang Adam serta rekan-rekannya untuk mengonsumsi makanan berlemak seperti gorengan.

Balikan Keadaan, Milo: Ini Laga Fantastis

"Kami tak diperbolehkan makan gorengan dan semacamnya. Tak ada denda bagi yang melanggar, tapi sebaiknya memang jangan dikonsumsi," tutur Adam.

Terkait pola makan, selama ramadan, Adam merasa tak kesulitan menyesuaikannya dengan jam bertanding. Ya, beberapa klub sempat mengeluhkan jam bertanding yang terlalu mepet dengan waktu berbuka puasa serta sangat malam.

"Cukup sih bagi saya. Dua jam sebelum bertanding makan, sangat cukup. Tinggal diatur saja," ungkap gelandang jebolan Timnas U-23 tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya