Ini Visi dan Misi Kurniawan Sebagai Bacalon Ketum PSSI

Striker legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto resmi melatih Sabah FA.
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id – Mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto secara resmi mendaftarkan sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI. Kurniawan tiba di kantor Komite Pemilihan (KP) di DPP PEPABRI, Senin sore, 5 September 2016 untuk melengkapi berkas sebagai bakal calon ketua umum.

Garuda Select Tekuk Inter Milan U-17

Mantan pemain PSSI Primavera ini memiliki sejumlah alasan, kenapa akhirnya ia mau dicalonkan sebagai ketua umum PSSI. Pria berusia 39 tahun ini ingin berperan aktif dalam memperbaiki sepakbola Indonesia.

"Visi dan misi saya adalah ingin memperbaiki sepakbola Indonesia. Sepakbola Indonesia ini rusak, karena stakeholder (pemangku kepentingan)nya tidak memahami. Ini memang butuh waktu panjang, namun saya siap berdarah-darah mulai sekarang, tetapi masa depannya bagus," kata Kurniawan.

Pengakuan Mengejutkan Legenda Timnas Indonesia soal Dosa di KLB PSSI

Pria yang mendapatkan julukan si Kurus ini menyatakan, ia ingin segala peraturan yang ada di PSSI ditegakkan secara benar. Kurniawan mencontohkan, tidak boleh ada kompromi kepada klub yang menunggak gajinya kepada pemain.

"Saya ingin profesionalisme ditegakkan dengan saklek. Tidak boleh ada kompromi. Sebab, sekali ada kompromi, maka masalah tidak akan selesai," jelas Kurniawan.

Shin Tae-yong Bisa Maksimalkan Potensi yang Ada, Kata Legenda Timnas

Sementara itu, Kurniawan nantinya akan fokus pada pembinaan usia dini. Sebab, melalui pembinaan usia dini, sepakbola Indonesia diharapkan berkembang.

"Tahun 2000 saat Piala Asia di Libanon, saya pernah ngomong. Lupakan kami pemain senior dan segara beralih ke pembinaan usai dini," tambah Kurniawan. (asp)

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani

Pesan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Saddil Ramdani yang Sering Ribut dengan Netizen

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pesan kepada Saddil Ramdani yang kerap cek-cok dengan netizen di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2023