Pesan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Saddil Ramdani yang Sering Ribut dengan Netizen

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pesan kepada Saddil Ramdani yang kerap cek-cok dengan netizen di media sosial.

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun


Saddil beberapa kali terlibat perang kata-kata dengan netizen yang membandingkan performanya di Sabah FC dan Timnas Indonesia. 

Baru-baru ini, Saddil Ramdani murka dengan warganet yang menilai penampilannya berbeda bila bermain untuk Timnas Indonesia.

Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Tak sampai disitu, Saddil juga diserang netizen karena menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku, sebelum bermain untuk Sabah FC kontra Sri Pahang FC.

Akibat hal itu, Saddil sempat memberikan klarifikasi tidak dinaturalisasi menjadi warga negara Malaysia karena ia hanya mencari sesuap nasi di Negeri Jiran.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Terkait hal itu, Kurniawan mengungkapkan bahwa dirinya sempaat bertemu Saddil. Dalam pertemuan itu, Kurniawan menasehati Saddil agar tidak meladeni netizen.

"Saya sedikit banyak tahu tendang Saddil. Maksudnya, saya kemarin sempat ke Sabah juga untuk bertemu dengan dia. Saya beri tahu dia, tidak usah diladeni. Cuma namanya manusia mungkin kan ada batasnya," kata Kurniawan.

"Saya tahu anak ini baik. Menurut saya, dia kalau bekerja tidak setengah-setengah. Dia akan memberikan 100 persen. Mungkin di Sabah FC dia kan berkompetisi penuh. Jam bermainnya tinggi. Kalau di Timnas Indonesia, seperti di FIFA Matchday terakhir, hanya dua kali pertandingan," tutur Kurniawan.

Ya, Saddil dan Kurniawan memang memiliki hubungan yang sangat dekat. Kurniawan pernah dua musim melatih Sabah FC di Liga Super Malaysia pada 2020 dan 2021. Pria berusia 47 tahun itu pula yang membawa Saddil Ramdani ke Kota Kinabalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya